DPRD Rohil Berharap Agar Event Bakar Tongkang Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


RokanHilir:Riaunet.com~untuk mengangkat kemajuan perekonomian masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan menginginkan dapat memanfaatkan agenda ritual Bakar Tongkang pada 20-21 Juni 2016 agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Kita tahu bahwa bakar tongkang adalah wisata pokok Pemkab Rohil dan ritual warga Tionghoa. Saya menilai sisi ekonomi dari agenda wisata ini cukup bagus, karena banyak azaz manfaatnya bagi masyarakat tempatan,'' ungkap  Nasrudin Hasan, Selasa (14/6/2016) di Bagansiapiapi.

Menurut dia, yang juga politisi partai Golkar ini bahwa masyarakat dapat memanfaatkan situasi agenda besar ini. Banyak kebutuhan yang diambil dari kegiatan wisata tahunan ini, dan peluang ini harus dapat diambil untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu masyarakat juga dapat mempersiapkan kebutuhan makan dan minum dan dapat menyediakan MCK darurat yang bersih supaya tamu luar senang, artinya, semua harus ditata dengan maksimal," Kata dia. 

Nasruddin juga menjelaskan, untuk penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kiranya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga mendata hotel dan wisma, artinya agar dapat memyebarluaskan ke seluruh daerah bahwa penginapan sudah banyak.

"Sumber-sumber penghasilan ini perlu ditata, begitu juga kepada pelayan hotel perlu dilatih, Makanya dengan agenda wisata besar ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Pungkasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!