DPRD Rohil Minta Pemkab Perhatikan Nasib Guru


RokanHilir:Riaunet.com~Besarnya tuntutan pemerintah pada kinerja guru untuk menghasilkan siswa berprestasi yang ada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) harus perlu diimbangi dengan memberikan apresiasi kepada para guru, antara lain dengan memberikan kenaikan gaji atau tunjangan.

Anggota DPRD Rohil dari Komisi A, H  Bakhtiar SH menyebutkan, jika hanya tuntutan yang diberikan kepada tenaga pengajar sampai kapan pun prestasi yang diharapkan tidak akan bisa dicapai, tapi ini juga perlu diimbangi dengan apresiasi pada para guru," Katanya.

Kita juga harus lihat dari berbagai perspektif titik permasalahannya, jika memberi tekanan tanpa ada pertimbangan yang sepadan tidak akan jadi juga,'' katanya, Kamis (15/6/2016) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, fasilitas pendidikan di Rohil sudah cukup baik dan jarang ditemui fasilitas pendidikan sangat minim di Rohil ini. 

"Artinya fasilitas yang ada sudah sangat baik untuk ukuran pendidikan di Rohil, tinggal pengelolaan pendidikan itu yang masih kurang," Ucap Bakhtiar lagi.

Menurutnya, perhatian kepada guru secara personal juga dibutuhkan, seperti menaikkan gaji guru honor, seperti contoh beberapa waktu lalu dengan menaikkan gaji guru sebanyak Rp50 ribu, pasca kenaikan gaji itu semangat tenaga pengajar di Rohil pun meningkat. Jika hanya menuntut tanggung jawab tenaga pengajar ditingkatkan tanpa adanya apresiasi yang layak diberikan kepada tenaga pengajar, itu sama saja hasilnya. 

"Kita berharap anak kita pintar, tapi tidak mau memberikan apresiasi yang layak kepada guru, artinya ada ketimpangan di sini," Imbuhnya. 

Peningkatan mutu pendidikan di Rohil harus sudah lebih baik lagi setiap tahunnya, namun dengan memberikan apresiasi yang tinggi pula kepada tenaga pengajar, selain memberikan tambahan gaji, yang wajib diberikan juga meliputi teknisnya, seperti mempermudah guru yang akan melakukan pengurusan administrasi dan peningkatan status tenaga ajar di Rohil ini. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!