Ide Minta Batako, Eh Tak Tahunya Disulap Menjadi Taman Olahraga

SIAK:Riaunet.com~Begitu berliannya ide Penghulu Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Bambang Saputra, sejak menjabat selama dua bulan menjadi penghulu, beliau menuangkan ide dengan meminta Batako ke perusahaan PT Indah Kiat Pulp&Paper (IKPP) melalui program Corporate Social responsibility (CSR).

Namun, ide tersebut disambut luar biasa oleh pihak perusahaan PT IKPP, Perusahaan membangun Taman Olahraga bernilai Ratusan juta rupiah di lahan milik BOB tersebut.

"Waktu itu, saya cuma meminta Batako ke Perusahaan IKPP, karena kondisi lapangan pujasera penuh dengan lumpur, Namun,Perusahaan menyambut luar biasa, dengan membangun Taman Olahraga," Kata Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra kepada riaunet.com, Jumat (3/3/2016).

Dijelaskan Bambang yang lagi kuliah mengambil gelar magister ini, ia mengaku prihatin terhadap lapangan pujasera yang terbengkalai, padahal kalau dimanfaatkan akan menjadi magnet ekonomi masyarakat.

"Sejak diserah terimakan dari PT Caltex ke BOB Pertamina hulu, itu terbengkalai, tapi sekarang dengan bantuan CSR IKPP lapangan ini disulap menjadi Taman Olahraga dan sekaligus tempat rekreasi keluarga," Katanya.

Bambang Saputra mengucapkan rasa terima kasihnya kepada perusahaan IKPP atas bantuan yang diberikan, diharapkan dengan adanya Taman Olahraga dengan dilengkapi Joging Track dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Pinang Sebatang," Tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan CSR IKPP Perawang, Ir Ketut Piter mengatakan bahwa taman Pinang Berseri tersebut menelan anggaran 150 juta. Taman ini dilengkapi dengan fasilitas Joging Track, dengan luas areal dibangun 250 meter, race tok 4 buah dan tempat duduk 6 unit.

Ketut berharap, dengan kehadiran Taman Olahraga ini dapat menjadi Ikon masyarakat Kampung Pinang Sebatang dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat tersebut.

"Saya berharap juga agar Taman Olahraga ini dijaga dengan baik, sebab Taman Olahraga ini dinilai akan menjadi potensi wisata dan tempat rekreasi," tandasnya (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!