Ini Alasan Kenapa PT IKPP Tolak Tenaga kerja lokal Pinang Sebatang

SIAK:Riaunet.Com~Masih ingatkah anda dengan penolakan yang di lakukan Perusahan terbesar Asia Tenggara yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Perawang terhadap penolakan tenaga kerja lokal di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Secara geografis perusahaan terbesar di asia tenggara tersebut berdomisili di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Namun masyarakat Pinang  sebatang merasa kesulitan masuk dan bekerja ke perusahan kertas tersebut, padahal Perda No 11 tahun 2001 telah mengatur bahwa setiap perusahaan berdomisili di areal tersebut harus memprioritaskan tenaga kerja tempatan, Namun praktek dilapangan berbanding terbalik. 

"Kita lebih memprioritaskan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," Kata Pimpinan CD IKPP, Ir Ketut Filter kepada Riaunet.Com disela kesibukannya meninjau Taman Olahraga Pinang berseri di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Jumat (3/6/2016).

Terkait Perda Siak No 11 Tahun 2001, Ketut masih tetap bersikukuh dengan kualitas Sumber daya manusia.

"Meskipun Perda sudah mengatur, kita tetap lebih memprioritaskan Kualitas Sumber Daya Manusianya," tandasnya. 
Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun oleh Riaunet.com bahwa Perusahaan IKPP Kembali membuka tenaga kerja baru pada bulan Mei kemaren, Puluhan pencari kerja mulai mengikuti Tes untuk perekrutan tenaga kerja tersebut termasuk Masyarakat Pinang Sebatang, Namun tidak satupun masyarakat  Pinang Sebatang yang lulus tes tersebut. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!