Berita Terkini

Ini Dia Terduga Pengeroyok Brigadir Hanafi Saat Ditangkap Polisi

Minggu, Juni 26, 2016
Jakarta~Kombes Krishna Murti, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan ada 6 orang yang ditangkap yang diduga terlibat mengeroyok Brigadir Hanafi di Gelora Bung Karno, Senayan. Salah satu yang ditangkap bernama Jamal alias Oboy. 

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, para terduga pelaku menjalani pemeriksaan insentif terkait kasus pengeroyokan yang membuat Brigadir Hanafi kritis. 

"Terus diperiksa, dia juga yang provokasi di medsos. Kita lagi mendalami, dia memprovokasi atau terlibat pengeroyokan, ini sedang kita dalami," jelas Awi, Minggu (26/6/2016).

Informasi yang diterima, Jamal ditangkap di Cikarang, pada Sabtu (25/6) malam. Saat diamankan, Jamal mengenakan kaus warna hitam. Dia diapit sejumlah personel polisi saat dibawa ke Mapolda Metro. 

Ditambahkan Kombes Awi, polisi telah mengantongi sejumlah petunjuk untuk menangkap terduga pelaku pengeroyokan saat kericuhan laga Persija melawan Sriwijaya di GBK, Jumat (24/6). Penangkapan terhadap pelaku dilakukan tim gabungan Subdit Jatanras Ditkrimum dan Subdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro. 

"Kita pakai video-video, foto-foto kekerasan The Jak, makanya nanti kita akan proses," tambahnya. 

Polisi memastikan kasus kericuhan di GBK akan ditindak secara hukum. (dtk)