IPK Rohul Siap Menjaga Kenyamanan Masyarakat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan



RokanHulu:Riaunet.com~Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Karya (DPC IPK) Kabupaten Rokan Hulu siap membantu serta mendukung program pemerintah Negeri Seribu Suluk dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan,  sekaligus mensukseskan pembangunan agar berjalan baik.

"IPK sangat mendukung program pembangunan Pemkab Rohul dibawah pimpinan Bupati Wakil Bupati H. Suparman S.Sos, dan H. Sukiman. Dukungan untuk menjaga roda pemerintahan agar tetap kondusif selama pelaksanaan puasa ramadhan hingga terbentuknya kenyamanan bagi masyarakat. 

Hal ini disampaikan Ketua IPK Kabupaten Rokan Hulu, Tambul Situmorang melalui Sekretarisnya, Muhanad Rifai yang didampingi Bendaharanya Edi Simatupang, Ketua Harian Awaluddin Siregar S.Ag, di Kantor Sekertaris IPK, jalan Diponegoro Km 6 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Selasa (1/6/2016).

Dia menjelaskan, dari hasil keputusan Rapat DPD IPK Kabupaten Rahul, pengurus dan tingkat desa merasa ikut bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga masyarakat Negeri Seribu Suluk dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan.

Seluruh Pengurus DPD IPK Kabupaten Rohul yang baru dilantik agar bisa berkibar lagi dan berkembang dengan baik dalam mendukung program pemerintah di daerah ini, dalam upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat," kata Rifai.

"Ikatan Pemuda Karya atau IPK sebagai organisasi pemuda yang siap berkontribusi dalam memajukan pembangunan Negeri Seribu Suluk tercinta ini,"tambah dia.

Dia menambahkan, pengurusan DPD IPK Rohul harus tumbuh lebih dewasa dengan mengedepankan silatuhrahmi dan didasari AD ART, dengan rasa tanggung jawab dan menjauhi anarkis dan emosional. 

“Kita siap mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan dan mensukseskan roda pemerintahan agar lebih maju lagi,” ujar Rifai.

IPK berupaya independen dan mandiri dalam melaksanakan tugas keorganisasiannya. IPK Rokan Hulu tidak akan terpengaruh oleh individu atau partai. 

“Saya berharap kedepannya OKP ini tidak dikait-kaitkan dengan ormas atau preman yang mengedepankan kekerasaan,” kata dia. 

Peran organisasi kemasyarakatan (ormas) sangat diperlukan untuk membantu pemerintah dalam kegiatan pembangunan, demi mencapai tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 

“Sebelum kemerdeka, Ormas telah lahir. Jadi fungsi ormas adalah, sebagai wadah penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota, serta selaku pembina dan pengembangan anggota,” jelas Rifai lagi. 

Ditambahkannya, bahwa Ormas juga berperan serta dalam menyukseskan pembangunan nasional, penyalur aspirasi anggota, dan sarana komunikasi sosial terhadap anggota, terhadap sesama ormas, dan dengan organisasi sosial politik pemerintah,"lanjutnya. 

Bukan hanya IPK,lanjut Rifai, tapi seluruh elemen masyarakat maupun organisasi lainnya untuk bisa bersama-sama mensukseskan program pembangunan Rokan Hulu ke arah yang lebih baik. Sebab tanpa ada peran masyarakat, tentu program pembangunan tidak bisa berjalan sesuai harapan. 

“Ayo mari kita atasi permasalahan yang ada di Negeri Seribu Suluk secara bersama-sama dengan tidak menimbulkan masalah baru,” tutupnya (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!