Ka UPTD: Puskesmas Sungai Apit Di Pastikan Aman Dari Vaksin Paslu



SIAK:Riaunet.com~Kepala Unit Pelyanan Terpadu Daerah (KaUPTD) Pukesmas kecamatan sungai apit kabupaaten siak, Dr Adrian Hidayat sejauh ini belum ada ditemukan vaksin palsu yang beredar di pukesmas kecamatan sungai apit. 

Dr Adrian mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli vaksin atau obat-obatan di pasaran. Jangan hanya karena harganya murah lalu membeli begitu saja.

Meski begitu, ia meyakinkan bahwa produk vaksin yang dipakai di Puskesmas tidak ada yang menggunakan produk palsu," ucap Adrian.

"Biasanya rumah sakit pemerintah langsung membeli dari Biofarma, tidak melalui penyalur (Agen), dan tidak mungkin membeli eceran. Jadi yang perlu diwaspadai adalah masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan swasta.

Penyaluran vaksin dari pemerintah terjamin hingga ke bawah, karena menggunakan sistem cold chain atau rantai dingin, di mana penyaluran dari provinsi ke kabupaten hingga ke puskesmas tetap aman," jelas Adrian, Rabu (29/6/2016). 

"Di Jamin puskesmas kecamatan sungai apit aman dari vaksin palsu. Pasalnya vaksin-vaksin tersebut dipasok langsung dari Kementerian Kesehatan,"tambah dia. 

Untuk itu Dr Adrian Hidayat mengimbau masyarakat khususnya kecamatan sungai apit jangan khawatir terkait dengan adanya kasus vaksin palsu. 

"Tenang saja, Vaksin di puskesmas sungai apit aman seratus persen," tutupnya (Dra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!