Kedapatan Bawa Ganja Di Kampus, Mahasiswa ITM Asal Kabupaten Siak ini Diciduk polisi

Medan~Akhirnya peredaran narkoba dalam Kampus Institut Teknologi Medan (ITM) terungkap. Seberat 3 kg ganja berhasil amankan petugas kepolisian dari tangan seorang mahasiswa asal Kabupaten Siak-Riau, Minggu(19/6/2016). 

Pelaku adalah U (21) Mahasiswa ITM semester iV Jurusan Geologi. Pemuda berambut gondrong tersebut sudah diamankan bersama barang bukti 3 kg daun ganja ke Polsek Medan Kota guna proses pengusutan. 

Sebelumnya pemuda (U) ini ditangkap oleh sejumlah mahasiswa anti narkoba yang sudah lama geram dengan sering maraknya transaksi narkoba di kampus mereka. 

“Curiga kami adalah, ada yang datang ke sekretariat mau beli sabu. Kita gak terimalah, lalu kita usir.  Lalu kita cari tahu siapa yang jualan dalam kampus. Ta tanya ada yang lagi mencincang ganja. Langsung kita tangkap. Ternyata ada ganja 3 kg dalam tasnya,” kata seorang mahasiswa. 

Selanjutnya U kami Amankan, kemudian kami menghubungi polisi. Petugas dari Polsekta Medan Kota yang menerima laporan langsung menjemput tersangka,"tambahnya. 

“Kita tadi sempat kesulitan mengevakuasi tersangka, karena tersangka juga memprovokasi rekan-rekannya yang lain sesama mahasiswa. Tapi, untung kita tadi dibantu sejumlah mahasiswa dan warga hingga kita bisa mengevakuasi tersangka dengan cepat. 

“Sebanyak 3 kg ganja terdiri atas 62 amplop ganja siap edar, satu plastik daun ganja yang sudah dicacah, dan satu bal daun ganja utuh,” ujar kapolsek medan kota, AKP Martuasa Hermindo Tobing yang di dampingi Kanit Reskrim, Martualesi Sitepu. (***)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!