Menhan: Masalah Rekonsiliasi, Itu Dengan Siapa, PKI Sudah Pada Mati

Jakarta~Saat ini PKI sudah tidak ada. Menhan Ryamizard Ryacudu menilai tak perlu ada rekonsiliasi terkait peristiwa tahun '65. Dia menegaskan, yang perlu dikedepankan saat ini adalah menerapkan ideologi Pancasila. 

"Untuk rekonsiliasi, kalau pendapat saya itu dengan siapa? PKI sudah pada mati kok," katanya saat Simposium anti PKI di Jakarta, Kamis (2/6/2016). 
Menurutnya, yang perlu direkonsiliasi justru mulai dari orde lama hingga orde reformasi. 

"Dan yang harus direkonsiliasi ada orde lama, Orba, reformasi itu yang harus direkonsiliasi," ujarnya.

Dia menyebutkan, saat ini memang sudah mulai muncul unsur-unsur PKI, walau kemudian mereda.

"Ini sudah mulai mereda yaitu bangkitnya unsur-unsur PKI. Perlu disampaikan, kalau tentara marah ya panteslah, karna dalam Sapta Marga jelas, kami warga negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila. PKI kan bukan pancasila. Saya bukan memprovokasi, saya sampaikan, yang benar itu benar yang salah itu salah," kata Menhan.

"Kekuatan bukan karna alusita, tapi kekuatan rakyat dan kecintaan pada negara. Rakyat itu basis kekuatan negara dalam perang dan damai. Dalam era globaliasasi kita patut mewaspadai ancaman fisik yang berbahaya khusunya pada ideologi Pancasila yang bisa mengancam kesatuan bangsa," tutupnya. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!