MenPAN: Tak Ada Lagi Calo Dalam Rekrutmen CPNS

Jakarta~Menpan RB, Yuddy Chrisnandi akan menerapkan manajemen birokrasi profesional terhadap aparatur nasional. Ini merupakan salah satu langkah revolusi mental dan birokrasi. 

"Pegawai negeri profesional, diterapkan asas-asas manajemen birokrasi seperti di swasta, yang bagus dipromosikan dan yang jelek direvitalisasi atau dipinggirkan," kata Yuddy, Rabu (29/6/2016). 

Kata Yuddy langkah ini sebagaimana permintaan presiden Joko Widodo dalam menerapkan birokrasi yang bersih. Pemimpin lembaga pun diminta agar sering turun ke lapangan. 

"Seperti Gubernur dan Walikota harus turun lapangan melihat langsung hasil kerja pegawainya, berikan petunjuk dan sanksi jika lalai. Manajemen pengawasan dalam pelaksanaan birokrasi dalam pemberian sanksi tidak boleh pandang bulu. Ini harus difungsikan dengan baik, memang tidak secepat membalikan telapak tangan ini perlu waktu untuk merubah mindshet yang ada," ujarnya.

Kalau Pengawasan ini dilakukan secara intens, Yuddy meyakini birokrasi pemerintahan sesuai nawacita dapat diwujudkan. 

"Insya Allah birokrasi akan lebih baik. Sekarang anda lihat saja untuk proses rekrutmen CPNS di pemerintah apakah masih ada calo? Tunjukan kepada saya kalau masih ada. Saya yakin 99% tidak ada," tandasnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!