"[OPINI] Politik Riau Dalam Kancah Nasional ; Wakil Gubernur Riau Marwah Riau"

Yusroni Tarigan, S.Sos
Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Akan Dilantik, Wujudkan Riau Berkemajuan dan Riau Berkedaulatan" 

Penulis: Yusroni Tarigan, S.Sos ( Ketua Umum DPP Perhimpunan Pemuda Riau), Kamis (9/6/2016) 


Pekanbaru:Riaunet.com~Ada banyak masalah di negri Bumi Lancang Kuning ini. Iya, pasti itu karna sudah menjadi takdir kehidupan berpolitiknya. Konyolnya masalah yang sudah banyak itu justru terus menerus bertambah dan kian menumpuk hari demi hari, mulai dari lemahnya penyerapan APBD Riau akhir bulan mei 2016 18,47 % mengakibatkan tidak banyaknya pengerjaan fisik pembangunan Riau dan banyaknya silpa. Kejahatan sosial masyarakat (jambret, rampok, begal, pembunuhan, pemerkosaan), Korupsi pejabat daerah dll. 

Banyak yang bilang ini adalah persoalaan krisis kepemimpinan yang ideal. Maka hampir semua orang bertanya-tanya tentang konsep kepemimpinan yang harusnya diterapkan. Karna krisis kepemimpinan pasti akan merambah ke berbagai level sosial dan harus segera dicarikan solusinya.

Dalam rubrik ini, ulasan singkat tentang pemimpin ideal dalam kacamata saya adalah sebagai berikut, yakni Profesional, Amanah dan Visioner. 

"Aryadjuliandi Rachman telah sah dilantik menjadi Gubernur Riau defenitif dan hal ini membuat dirinya harus segera menunjuk siapa yang akan mendampingi dirinya menjadi wakil gubernur hingga tahun 2018 mendatang. 

Dalam peraturan perundang-undangan pun, waktu penunjukan wakil gubernur harus dilakukan dalam kurun waktu 14 hari setelah pelantikan gubernur defenitif. 

Mengenai sosok yang mendampingi Gubernur Riau, Andi Rachman itu adalah kewenangan penuh DPP Partai Golkar, yang tentunya Andi Rachman selaku Ketua DPD I Golkar Riau telah mengantongi nama-nama yang bisa bersinergi bersamanya membangun Riau kedepan, namun disini perlu kita tegaskan jangan ada lagi bakal calon atau calon Wakil Gubernur Riau yang cacat hukum atau yang tersangkut hukum di rekomendasikan, saya yakin DPD I Golkar Riau tidak kekurangan kader untuk direkomendasikan untuk mendampingi Andi Rachman sebagai wakil guberur. 

"Dengan adanya Wakil Guberur Riau ini di haruskan mampu mengangkat kembali burgening posisi nilai tawar Riau di pusat. Karna selama ini Riau seolah olah kehilangan nilai tawar di pusat, jika kita bandingkan dengan pemerintahan sumbar atau sumut. 

Di harapkan juga kepada Guberunur Riau dan Wakil Guberur Riau untuk tidak main-main, jangan tawar menawar lagi soal sumberdaya Manusia di Riau. 
Karna jika komitmen dan terus konsisten dengan pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia akan mampu mendongkrak pembangunan dan akan ada nilai tawar Riau di mata pemerintah pusat. 

Marwah Riau harus di junjung tinggi, jangan ada lagi pejabat daerah mendekam di jeruji besi. Negri kita bukan negri penyamun, negri kita adalah negri yan kaya akan sumberdaya alam, akan tetapi masih miskin sumberdaya manusia.

"Prioritas pembangunan sumberdaya manusia Riau harus di utamakan, tidak hanya pembangunan infrustrukturnya saja, suprastrukturnya juga diperhitungkan. Tidak hanya kualitas pelajarnya yang jadi perhatian pokok akan tetapi juga perhatian pada tenaga pendidik dan pengajarnya. Pelatihan, pendidikan formal dan informal harus dilaksanakan oleh pemerintah, Beasiswa S1, S2 dan S3 juga menjadi harapan bagi masyarakat Riau yang ingin terus belajar untuk mengabdi. 

Sumberdaya manusia Riau yang mumpuni harus diberdayakan, azas the right man on the right place harus dilaksanakan dalam pembangunan untuk melawan KKN. Riau memiliki orang- orang cerdas yang dapat membangun Riau lebih baik. 
Sebagai salah satu negri penyumbang APBN Riau harus diperhatikan dari segi DBH, DAU dan DAK.

Jika Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Sah dilantik, Riau dituntut bisa lebih baik menjalankan roda pemerintahan. 

"Figur yang profesional, amanah dan visioner ini diharapkan mampu membantu Gubernur Riau nanti dalam menjalankan roda pemerintahan Riau lebih baik, ketika di amanahkan mendampingi Arsyadjuliandi Rachman sebagai wakilnya oleh partai pengusung dalam hal ini partai Golkar. Harapan besar untuk Riau berkemajuan, pemerataan pembangunan, sarana pra sarana pendidikan, Rumah ibadah, menekan angka pengangguran dengan mencarikan solusi konkrit mengatasi pengangguran dan lebih penting adalah fokus pada pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak menuju Riau berkemajuan dan berkedaulatan. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!