PARLEMENTARIA Setelah Tolak Mobil Dinas, Anggota DPRD Rohul Alpasirin Juga Tolak Dana Aspirasi Rp 1,5 Miliar

RokanHulu:Riaunet.com~Setelah menolak menerima mobil dinas, anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu, Riau, Alpasirin kembali menolak dana aspirasi Rp 1,5 miliar.

  Dana aspirasi Rp1,5 miliar tersebut diakomodir oleh DPRD Rohul dalam APBD Murni tahun 2016 untuk 45 orang anggota dewan.

  Politisi partai Nasdem ini, telah berkomitmen tidak memakai mobil dinas dan memakan uang rakyat selama dirinya menjabat anggota DPRD.

  “Saya dari awal menolak dana aspirasi Rp1,5 miliar, kalau mau DPRD di akomodir dulu dari bawah seperti Musrembang dan Reses. Saya tidak mau menyalahi aturan perundang undangan, kalau pejabat menyalahi aturan tanggung sendiri, jadi sekali lagi saya tegaskan saya tidak mau dana aspirasi itu, bahkan mobil dinas nya pun saya tolak,” tegas Alpasirin SIP, MIP, Rabu (1/6/2016).

  Alpasirin mengaku, dana aspirasi dewan senilai Rp1,5 miliar tersebut tidak sesuai prosedur, jika didapatkan hanya dengan bedah anggaran dalam pelaksanaan pembahasan APBD Rohul ditingkat Banggar.

  Semestinya dana aspirasi harus digiring mulai dari hasil pelaksanaan reses dewan, sampai ke musrenbang desa, musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten, barulah diakomodir dalam APBD.

  “Yang terjadi saat ini, dana aspirasi didapat dengan bedah anggaran pada pembahasan APBD Rohul 2016 lalu,” ujarnya. (na)

Alpasirin Anggota DPRD Rokan Hulu Saat Memberikan
Interupsi Di Sidang Paripurna DPRD Rokan Hulu

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!