Pastikan Program Tadarus Terlaksana, Kadisdikbud Siak Sidak sekolah di Tualang



SIAK:Riaunet.com~Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak melakukan infeksi mendadak (Sidak)ke beberapa sekolah di Kecamatan Tualang, Rabu (15/6/2016). Sidak tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana program mengaji atau lebih dikenal Tadarus tersebut di lakukan oleh Pihak sekolah-sekolah se-Kecamatan Tualang.

Sidak yang dimulai dari SMP 3 Tualang tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Zahroni, dan kepala sekolah masing masing yang dikunjungi.

Saat di SMP 3 Tualang, Kadisdikbud Siak, Kadri Yafis disambut dengan lantunan ayat suci al-quran yang merdu dan menenangkan jiwa tersebut, satu persatu ruangan mulai dikunjunginya, mulai dari SMP 3 Tualang, SMA 5 Tualang, SMA 2 Tulang dan SMK Yamatu. 

Setelah mengunjungi sekolah Negeri, Sekolah Swasta pun tidak luput dari perhatiannya, Kadri Yafis juga mengunjungi SMP IT Assifa yang Notabene masih baru tersebut.

Uniknya, dalam kunjungan tersebut Kadisdikbud Siak Kadri Yafis ikut membimbing siswa dalam membaca Al-quran dan terjemahannya.

"Satu siswa mengaji, siswa yang lain menyimak sambil memperhatikan bacaannya, setelah mengaji barulah diterjemahkan serta di pahami," Kata Kadri Yafis sembari memberikan arahan.

Para siswa terlihat fokus memperhatikan Al-quran yang diturun di bulan ramadhan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Kadri Yafis saat ditemui Wartawan mengatakan bahwa program tadarus ini merupakan program di bulan ramadhan, program tadarus dimulai dari tanggal 11 sampai 18 Juni 2016.

"Ini upaya kita agar anak anak bisa baca al quran, dan Sholat Dhuha serta Sholat jenazah," Tambahnya. 

Terkait teknis Tadarus, Kadri berkeinginan agar siswa yang sedang mengaji itu disimak manakala ada yang salah bacaannya, ya diluruskan lagi dan diawasi oleh wali kelasnya.

"Namun hari ini saya merasa puas dan senang, disamping mendengar lantunan ayat suci Al-quran, saya melihat anak-anak membaca al-quran dan terjemahannya tetap semangat meskipun berpuasa," imbuhnya.

"Kadri berkeinginan kepada siswanya agar kegiatan mengaji bisa dilakukan disetiap hari," Pungkasnya. (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!