PDIP: Sebagai Kader Jika Ditunjuk Pasti akan Bersedia

Jakarta~Tri Rismaharini (wali kota surabaya) menolak menjadi calon gubernur DKI dalam Pilgub 2017. Sementara PDIP sebagai partai asal Risma, meyakini siapapun yang ditunjuk partai pada akhirnya akan bersedia. 

"Siapapun kader yang ditunjuk kami yakin nanti yang diputuskan ketua umum pasti akan bersedia," jelas Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di Jakarta, Selasa (28/6/2016). 

"Kader, itu namanya sejatinya seorang masuk PDIP Perjuangan yang mempunyai ideologi Pancasila ditugaskan di manapun harus siap," tambahnya.

Dikatakan Eriko bahwa hingga saat ini PDIP belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilgub DKI. Dua jalur yang diupayakan adalah penjaringan via pendaftaran dan penjaringan kepala daerah asal PDIP. 

"Yang belum diputuskan tentunya seorang kader juga tidak etis menyampaikan saya ingin, saya setuju, saya menolak, saya tidak mau, kan tidak seperti itu. Katakan siapapun kader namanya kita budaya timur, tentu tidak langsung saya mau," kata orang dekat Megawati itu. 

Terkait permintaan Risma bahwa PDIP perlu meyakinkan warga Surabaya untuk bisa memboyongnya ke Jakarta, Eriko menilai hal itu bukan masalah berarti. Toh, ada wakilnya yang sesuai aturan bisa menggantikan Risma.

"Tentunya itu beliau yang bisa menjawabnya. Mekanisme kan sudah ada. Kalau beliau katakan asumsinya ditunjuk untuk DKI, tentu ada wakilnya. Kan itu mekanismenya selama ini," papar Eriko. 

Memang sebelumnya Risma untuk kesekian kalinya menegaskan untuk menolak menjadi cagub DKI karena sudah berjanji akan menunaikan tugas sebagai Wali Kota Surabaya. Risma bahkan sudah menyampaikan langsung hal itu ke Megawati. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!