Peserta Membludak, Kadisdik Ingatkan Jangan Paksakan Kehendak, Masuklah Sesuai Rayon



SIAK:Riaunet.Com~Memasuki hari pertama dalam penerimaan Peserta didik baru (PPDP) di Kabupaten Siak, Senin (20/6/2016). Jumlah peserta membludak terutama sekolah menjadi unggulan disetiap kecamatan se Kabupaten Siak.

Seperti yang terjadi di SMA 2 Tulang Kecamatan Tualang, dari pagi dimulainya pendaftaran para panitia PPDP disibukan dengan melayani siswa yang ingin masuk ke SMA 2 Tualang yang terbilang favorit tersebut.

"Dari pagi tadi, jumlah siswanya membludak mendaftar ke SMA ini," kata Kepala Sekolah SMA 2 Tualang, Dra Yulita Kepada Riaunet.Com disela sela kesibukanya.

Dijelaskan Yulita, Pendaftaran PPDP berlangsung 3 hari, setelah itu baru diumumkankan. 

"Kita sudah menata pendaftaran dengan rapi agar para siswa dan orang tua tidak berdesakan," Imbuhnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Kadri yafis mengatakan, dengan dilakukan hari pertama Penerimaan peserta didik baru (PPDP)," Dia meminta kepada orang tua, jangan memaksakan kehendak untuk masuk sekolah favorit sebab sekolah itu sama.

"Jadi, Masuklah sekolah untuk anak kita sesui dengan rayon atau lingkungan tempat tinggal kita," Pungkasnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!