Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian Jadi Sasaran Residivis



RokanHulu:Riaunet.com~Satuan Reskrim (Satres) Polres Rohul berhasil mengamankan 3 orang yang diduga Pelaku pencurian dengan pemberatan, yakni spesialis rumah kosong.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum melalui Paur Humasnya, Ipda Efendi Lupino mengatakan, Tiga tersangka tersebut ditangkap Kamis, (16/6/2016) sekitar pukul 10.00 wib, dengan berdasarkan laporan polisi nomor: LP/92/VI/2016, tanggal 15 Juni 2016 yang disampaikan Pelapor YY. 

"Dengan adanya Laporan tersebut, Tim Ops langsung mengecek ke TKP, selanjutnya melakukan penyelidikan, dan tim mendapat informasi bahwa para pelaku diduga merupakan residivis," kata Ipda Efendi Lupino melalui pers rilisnya, Jumat (17/6/2016).

Tiga orang yang berhasil dibekuk tersebut masing masing, AH als MADA bin ZH  warga Dusun batang samo Hulu Desa Suka Maju-Rambah, R (31) BIN M warga Desa langkitin-Rambah samo, PR ALS PALTI (27) BIN GS warga Desa Langkitin. 

Penangkapan terhadap ketiga tersangka tersebut terkait dengan kasus Pencurian dan Pemberatan. Pelaku melakukan aksinya di Komplek Perumahan Pemda Rahul, Rumah Dinas Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Kasi Intel Kejari Pasir Pengaraian dan Rumah dinas yg belum diketahui penghuninya (kosong)," jelas Lupino. 

Hasil pengungkapan kasus ini, Polisi mengamankan Barang Bukti (BB) dari Pelaku yaitu,1 unit TV LED 32 " merk Samsung, 1 unit DVD merk LG, 2 buah jam tangan, 1 buah dompet warna coklat, 1 buah remote Tv Samsung, 1 unit kamera digital merk Sony. Selain itu juga uang 20 dolar singapura (5 dolar 2 lbr, 10 dolar 1 lbr), 2 buah kasur lipat , 1 unit sepeda lipat merk element, 1 unit honda beat putih.

Pengungkapan Curat ini dari beberapa Rumah dinas, dan berawal pada hari jumat tgl 10 Juni 2016 sekira jam 00.01 wib, pelaku AHMADA berjalan menuju Komplek Perumahan Pemda Rohul untuk melakukan pencurian pada rumah yg ditinggal oleh pemiliknya (kosong). 
Selanjutnya Tersangka masuk kerumah korban YY (Istri Kasi Pidsus yang sedang  berada di Pekanbaru) dan berhasil mengambil 2 buah jam tangan, 1 buah dompet berisi uang 20 dolar Singapura, 1 unit camera digital merk sony dan pada saat perjalanan pulang Tsk AHMADA mengambil dan menggunakan sepeda lipat milik org lain yg berada di teras salah satu rumah dekat tkp. 

Esokan harinya, tanggal 11 Juni 2016 sekira jam 00.01 wib pelaku AH mengajak R dan P untuk kembali memasuki rumah YY dengan cara masuk dari pintu belakang, dan berhasil mencuri 1 unit TV LED  merk samsung 32" & remot, dan 2 buah kasur (digunakan utk membungkus Barbuk),"jelas lupino. 

Lalu mereka, lanjut lupino, melakukan pencurian  di rumah dinas Kasi Intel Kejari Pasir P (korban belum melapor) yang bersebelahan rumah YY dengan cara mencongkel dan masuk melalui jendela sehingga berhasil mendapatkan 1 Tv Led merk Lg 21". 

Selanjutnya ke 3 Tsk membawa barang hasil curiannya ke kontrakan P di Kampung bawah pasir putih Pasir pengaraian menggunakan honda beat. 

"Para pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel dan memanjat jendela serta masuk dari pintu belakang rumah yang dijadikan sasaran,"katanya. 

Dan dari hasil lidik, Tiga Pelaku ditangkap Tim Sat Reskrim Polres Rohul.

“Kini ketiga tersangka yang berhasil kami bekuk bersama Barang Bukti (BB) k sudah di lakukan penahanan di Mapolres Rohul untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (Fah/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!