Berita Terkini

Saat Bacakan Pidato Wakili Keluarga, Megawati Sempat Menangis

Rabu, Juni 01, 2016
Jakarta~Hadir mewakili keluarga Soekarno dalam acara peringatan hari lahir Pancasila. Megawati sempat menangis ketika membacakan pidato. 
"Mari jadikan hari peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni ," kata Megawati yang sempat terhenti ketika membacakan pidato, di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (1/6/2016).

Megawati suaranya tersendat karna menahan tangis. Matanya berkaca-kaca. Pidatonya sempat terhenti selama beberapa detik. 

Puan Maharani, yang merupakan anak dari Mega juga sempat menitikkan air mata. Puan yang berada di barisan depan sempat menghapus air mata.

"Jadikan peringatan hari lahirnya Pancasila ini, untuk terus dapat berjalan bersama sehingga dapat mewujudkan negara yang adil, makmur lahir dan batin," kata Megawati.

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun ini dipusatkan di Bandung, yang pada saat tahun-tahun sebelumnya dipusatkan di Ende dan Blitar. 
Acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 dengan Tema 'Pancasila Ideologi Bangsaku, Gotong Royong Semangat Negeriku' diinisiasi oleh pimpinan MPR. (dtk)