Safari Ramadhan Kecamatan Bangko Pusako Diduga Mengkampanyekan Salah Satu Calon Kades"

Gambar Ilustrasi


RokanHilir:Riaunet.com~Kecamatan Bangko Pusako, bupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Acara safari Ramadhan di mesjid Baitul Haqim, gang dairi Desa Bangko Bakti. dalam acara itu diduga kuat ada bernuansa politik. 

Selain jama'ah, acara Safari ramadhan tersebut juga dihadiri oleh, camat Bangko pusako, Sukardi SP, Pjs Penghulu Bangko Bakti dan seluruh perangkat desa Bangko Bakti. 

Salah satu warga yang tak mau disebut namanya yang sempat hadir pada acara safari ramadhan tersebut saat dihubungi riaunet.com melalui telefon selular mengatakan, kita merasa heran kenapa seorang Panitia pada saat acara safari dengan lantang mengkampanyekan salah satu pasang calon Kepala Desa (kades).

"Rukun Islam ada berapa bapak ibu? Lima, sambut seluruh yang hadir. Pancasila ada berapa bapak ibu? Lima, jangan lupa pilih no lima," kata warga sembari menirukan perkataan panitia, selasa, (14/6/2016). 

Warga yang tidak mau disebutkan namanya ini juga mengungkapkan bahwa Camat Bangko Pusako pada saat di acara tersebut pun tidak ada berkomentar perihal perkataan panitia tersebut, padahal jelas-jelas panitia mengeluarkan kata-kata bermuatan politik, yaitu calon kandidat kades No urut lima,"tambahnya. 

"Padahal Sebenarnya mereka mengetahui kalau Sekarang belum jadwalnya kampanye, dan kalau pun sudah masa kampanye, jangan berkampanye di mesjid, tentunya itu sudah melanggar aturan. 

"Kita berharap kepada Camat Bangko Pusako agar bisa menegur serta mengklarifikasi perkataan dari Panitia tersebut, ini acara safari Ramadan bukan berkampaye," ujarnya (tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!