Suparman Berang Saat Mendengar Salah Satu Mobil Dinas KPUD Rohul Diduga Digadaikan



RokanHulu:Riaunet.com~Bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos, M.Si, berang dan memerintahkan Kasat pol PP, Yusri untuk segera menarik Mobil Dinas (Mobnas) PemKab Rokan Hulu (Rohul) yang diduga digadaikan oleh anggota komisioner KPU Rokan Hulu (RK) sebesar 15 juta rupiah di salah satu pemilik Koperasi Simpan Pinjam di Kecamatan Rambah. 

"Cari dan tarik, itu kan Mobil Pemerintah dan masyarakat, tidak bisa di gadaikan oleh siapapun, itu pidana, termasuk yang menerimanya," tegas Suparman kepada wartawan disela-sela acara Penandataangan Nota kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU)  pelayanan Kesehatan masyarakat yakni RSU Surya Insani dan BPJS Kamis, (2/6/2016).

Dia sangat menyayangkan ada perusahaan simpan pinjam atau koperasi yang menerima gadai aset milik pemerintah.

"Andai leasing atau koperasi yang mau menerima aset milik daerah sebagai jaminan tertentu itu sudah salah, harus di cek dulu jaminan itu, kalau milik daerah itu salah,"kata dia.

Apabila ada aset daerah yang menjadi jaminan, dan apabila ada oknum yang menjaminkan aset daerah, akan segera kita telusuri untuk mengambil kembali aset itu secepatnya. 

"jaminan itu ada aturannya, dalam waktu dekat akan saya suruh satpol pp mengambil mobil itu,"tegas Suparman. ‎ 

Kasat pol PP Rohul, Drs Yusri M.Si mengaku sudah mengetahui posisi Mobnas yang diduga digadaikan.

"Tinggal menunggu surat perintah Sekda melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) yang ditujukkan kepada kami untuk dilakukan penarikkan,"kata Yusri lewat telpon selulernya. 

Untuk diketahui, mobil yang digadaikan tersebut jenis minibus merk toyota  Innova warna silver dengan Nopol BM 1361 MP yang telah diganti menjadi BM 1361 MC digadaikan di koperasi simpan pinjam dengan jangka waktu pinjaman selama dua minggu. 

Sampai berita ini turun, oknum KPU Rohul tersebut belum melunasi pinjamannya kepada pihak koperasi. 
Salah seorang pengurus koperasi simpan pinjam yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan tidak tahu bahwa mobil yang digadaikan oleh oknum KPU tersebut adalah Mobil dinas Pemkab Rohul. 

"Tidak tahu bahwa yang digadaikan itu adalah mobil dinas, keesokan harinya setelah dilakukan cek fisik dan STNK baru diketahui ternyata mobil tersebut adalah Mobnas Pemkab Rohul," kata pengurus koprasi yang tak mau disebut namanya.

Saat diketahui Mobil tersebut milik Pemkab, lalu pengurus koperasi menemui (RK) untuk membatalkan kontrak pinjaman, namun (RK) berkilah bahwa uang yang dipinjam sudah habis," ujarnya lagi.

Sementara, Ketua KPU Rohul Fahrizal, ST., MT saat ditemui dikantornya, Rabu kemaren mengatakan, saya baru mendapat informasi terkait adanya mobil dinas KPU Rohul yang digadaikan oleh bawahannya. 

"Baru mendengar kalau mobnas KPU digadaikan, tentunya akan dilakukan penelusuran lebih lanjut tentang kebenarannya dan berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Rohul terkait permasalahan ini," jelas Ketua Fahrizal. (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!