Syamsuar berharap Gemar berzakat tahap dua Lebih Meningkat


SIAK:Riaunet.Com~Bupati Siak Drs Syamsuar Msi berharap dengan diselenggarakan program Gerakan Masyarakat (Gemar) Berzakat oleh Baznas Kabupaten Siak tahap kedua ini jumlah zakat hartanya bisa meningkat. 

Hal itu disampaikan Bupati Siak Drs Syamsuar Msi disela sela kesibukannya menjadi Amil dalam melakukan gemar Berzakat tahap kedua di Masjid Al-Huda Kecamatan Tualang, Minggu (12/6/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Siak, Drs Alfedri Msi, Kemenag Kabupaten Siak, muharom, Camat Tualang Zulkifli Msi, Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Tualang serta Upika Kecamatan Tualang.

Gemar berzakat tahap dua ini merupakan upaya Baznas Kabupaten Siak bersama Bupati Siak menjemput bola agar kesadaran masyarakat  Kabupaten Siak Khususnya Kecamatan Tualang untuk menyisipkan hartanya sesuai nisafnya. Upaya tersebut dilakukan agar pengumpulan zakat di setia UPZ se-Kecamatan Tualang meningkat.

Gemar berzakat tahap kedua ini telah memasuki hari ketiga karena sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Dayun dan selanjutnya di Kecamatan Siak. 

"Mudah-mudahan zakat harta di Kecamatan Tualang  tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, sebab tahun sebelumnya Kecamatan Tualang urutan kedua dalam pengumpulan zakat setelah Kecamatan Kandis," Ujar Syamsuar.

Dijelaskannya, tahun ini ada 5 Kecamatan Yaitu Kecamatan Tualang, Kandis, Siak, Dayun dan Lubuk dalam yang mengikuti program gemar berzakat tahap kedua kabupaten Siak.

"Mudah-mudahan usaha kita ini diberi keberkahan serta memotivasi para Muzaki agar lebih giat berzakat lagi, sebab ini bagian kita untuk menyakinkan masyarakat kita dalam pentingnya berzakat," Imbuhnya.

Ketua BAZ Kecamatan Tualang, Zulhendri mengatakan sebanyak 113 Mustahiq yang menerima zakat Konsumtif masing Rp 800.000 per orang 
"Kami berharap para Muzaki untuk senantiasa berzakat agar Zakat hartanya meningkat dan kemudian disalurkan ke Mustahiq," katanya.
   
Sementara itu, Camat Tualang Zulkifli Msi juga menyampaikan, dalam penyaluran zakat tahap dua di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini.

"Kami masyarakat Tualang sangat berterima kasih kepada para Mustahiq, khususnya masyarakat kurang mampu atas perhatiannya terhadap kami, tentunya banyak hal yang perlu disampaikan kepada bapak, tentunya bantuan mempunyai makna besar buat kami," ujarnya.

Tahun ini lanjut camat, berbeda dari tahun sebelumnya karena Upika, Penghulu sudah melakukan jemput bola agar bisa menimbulkan kesadaran masyarakat untuk berzakat. Upaya tersebut dilakukan agar Zakat tahun ini meningkat. 

"Berdasarkan hasil pengumpulan Gemar Berzakat tahap kedua yang diselenggarakan Baznas Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, dari selesai sholat bada Ashar sampai jam 17.00 Wib sebanyak Rp 238. 166.000," tutupnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!