Syamsuar : Tradisi Potang Belimau Harus Tetap Dijaga, Jangan Sampai Hilang

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak Drs Syamsuar Msi, mengatakan, adat istiadat potang belimau yang sudah mencapai 20 tahun ini tetap dijaga jangan sampai hilang. 

"Ini adalah bagian tradisi kita, dalam hal menyucikan diri dan membersihkan dari noda serta meningkatkan silahturahmi dan saling bermaaf maafan dan melaksanakan amal ibadah dibulan ramadhan, sedangkan untuk  umat non muslim untuk saling menjaga kerukunan antar umat dan toleransi bersama," Ujar Syamsuar saat memberikan sambutan di Pujasera Feri Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Minggu (5/6/2016).

Bupati menambahkan, di bulan penuh rahmat ini, Ini merupakan bulan yang ditunggu oleh umat islam dan bulan penuh pahala, ibadah sunat aja sama pahala dengan wajib di hari biasa, apalagi bulan yang mulia ini," tambahnya.

Ketua panitia Pontang Balimau  Besamo Kampung Pinang Sebatang, Adi Sutomo, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari semua dukungan Upika, dan Perusahaan yang berdomisili di Kecamatan Tualang,kabupaten siak.

"Ini tradisi dan budaya yang perlu dilestarikan, sebab tradisi ini sudah mencapai 20 tahun lamanya, tradisi ini dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan, dalam hal mensucikan diri untuk menyambut datangnya bulan penuh rahmat ini," katanya.(Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!