Tidak Difungsikan, Puskeswan Pinang Sebatang Jadi Sarang Hantu

SIAK:Riaunet.Com~Pusat kesehatan hewan (Puskeswan) Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menjadi sarang hantu, Kenapa tidak, Puskeswan yang harus menjadi pusat untuk kesehatan hewan di Kecamatan Tulang tidak difungsikan lagi sama sekali dan terkesan dibiarkan.

Hal itu terlihat dengan bentuk fisik bangunannya yang sudah sangat rusak, dan bangunan Puskeswan yang tidak pernah ada kegiatan lagi sama sekali. 

"Kami tidak pernah ada melihat pelayanan maupun petugas yang datang ke Puskeswan ini," Ujar Andri Warga Setempat. 

Diceritakan Andri, Puskeswan ini kalau difungsikan tentunya bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang mempunya hewan ternak khususnya di Kecamatan Tualang ini.

"Kalau dibiarkan seperti ini,takutnya puskeswan ini menjadi sarang hantu dan laba-laba, sebab sebagian dari masyarakat sudah melihat sesuatu sosok yang menakutkan di Puskeswan Pinang Sebatang yang beralamat di RK 04 RT 04 Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang ini," Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak, Susilawati melalui Kabid Kesehatan Hewan, Giatno mengatakan bahwa perbaikan Puskeswan telah dianggarkan namun ada pemangkasan anggaran dikarenakan Dana bagi hasil turun.

"Terkait kenapa itu tidak difungsikan, karena itu dijadikan tempat penyimpanan Obat," Tandasnya. 

Pantauan riaunet.com di Puskeswan Kampung Pinang Sebatang tersebut, Kondisi Puskeswan sangat memprihatinkan, Plafon dan pintu sudah rusak, lebih unik lagi tidak ditemukan obat-obatan di dalamnya serta ruangan puskeswan kosong tidak berisi kursi maupun meja layaknya seperti Ruangan pelayanan.

Namun, yang ada cuma sarang laba-laba dan stiker maupun browser yang mulai usang. (iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!