Warga Tanah Merah Gelar Deklarasi Dukung Risma Maju Di Pilgub DKI

Jakarta~Kini giliran Warga Tanah Merah, Jakarta Utara yang mendeklarasikan dukungan untuk Tri Rismaharini menjadi cagub DKI. Warga memilih Wali Kota Surabaya itu untuk memimpin Jakarta sebab khawatir permukimannya akan digusur calon petahana Ahok.

Warga mendeklarasikan mendukung Risma tergabung dalam Tanah Merah Bersama Risma (Tameris). Sekitar tiga puluhan warga menyatakan dukungannya di posko, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2016). 

Mereka mengaku merupakan pendukung Jokowi pada Pigub DKI 2012 dan Pilpres 2014 lalu. Mereka memilih Risma karena kecewa dengan Ahok yang dianggap tidak meneruskan kebijakan Jokowi.

Ahok bukan kelanjutan Jokowi. Gerakan deklarasi untuk Risma ternyata kelanjutan dari deklarasi warga di Jakarta Barat yang mengatasnamakan Barisan Risma (Baris). Deklarasi ini diinisiasi oleh kelompok Gerak Indonesia.

"Alasan kami mendukung ibu Risma, Karena Jakarta rindu sosok pemimpin yang sederhana. Rindu sosok pemimpin yang mau diajak dialog, merakyat, mau mendengarkan rakyatnya," kata Ketum Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati.

"Belakangan sosok yang kita harapkan katanya tegas, tegas ke rakyat kecil, dia sama yang besar mau dialog, kalau sama rakyat kecil pakai tentara," tambahnya.

Dia memberi contoh saat Risma merapikan Kampung Nelayan di daerahnya. Bukannya menggusur namun memberikan pelatihan kepada istri-istri nelayan. Kita berharap agar Risma dapat berbuat hal yang sama di Jakarta.

"Masyarakat miskin Jakarta ekonomi menengah juga manusia bukan ayam yang digusur-gusur. Saya juga dengar kegelisahan teman Tanah Merah tentang penggusuran," kata Emi. 

Emi menyatakan telah berkomunikasi dengan Risma. Namun Risma masih menunggu arahan atau rekomendasi partai dan bersedia maju di Pilgub DKI 2017 jika memang ditugaskan. 

"Bukan tidak mau ibu Risma jadi cagub DKI Jakarta, kalau masyarakat DKI memang menginginkan dia maju, masyarakat Surabaya ikhlas dia maju ke DKI. Jika dia jadi gubernur DKI dia akan jadi gubernur wanita pertama di Jakarta," ucap Emi lagi. 

"Ibu Risma masih kader PDIP. Karena kader yang baik, dia masih nunggu rekomendasi partai. Maka kita akan rekomendasikan ke PDIP untuk menjadikan Bu Risma sebagai cagub DKI," lanjutnya. 

Puluhan warga Tanah Merah ini lalu menyatakan dukungannya. Para warga mengikuti ucapan deklarasi yang dipimpin oleh koordinator Tameris, Budianto. 

"Insya Allah bersatu padu dalam hati nurani untuk mendukung calon gubernur Ibu Tri Rismaharani, Allahhu Akbar. Hidup Tanah Merah. Hidup Rakyat Tanah Merah, Hidup Bangsa Indonesia," ujar Budiyanto.

Setelah usai deklarasi, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Salah satu warga lalu menyampaikan alasannya mengapa mendukung Risma untuk menjadi DKI satu.

"Agar Tanah Merah aman, biar nggak ada gurusan. Takut digusur sama Pak Ahok, karena kita di sini tempat tinggal sendiri. Tinggal di sini dari tahun 1999, sampai akhirnya kemarin diresmiin Pak Jokowi jadi ada RT/RW. Kalau Pak Jokowi bagus, nggak kayak pak Ahok tukang gusur," kata Ibu Riri.

Sebelumnya Tanah Merah menjadi wilayah abu-abu karena tidak memiliki RT/RW. Ketika Jokowi menjadi gubernur wilayah ini diakui oleh negara. Jokowi juga menang telak di daerah ini saat Pilpres 2014. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!