75 Peserta Akan Ikut Pelatihan Paskibraka Di Bengkalis



Bengkalis:Riaunet.com~Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, secara resmi buka pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diikuti oleh 75 peserta.
 
Bupati bengkalis yang diwakili Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto di gedung daerah Lasamana Raja dilaut menjelaskan menjadi anggota paskibra merupakan sebuah kebanggaan, dan tidak semua orang dapat memiliki kesempatan seperti itu.
 
"Hal ini tentu memikul tanggung jawab yang besar. Apalagi paskibra merupakan bagian generasi penerus yang memegang estafet perjuangan dan pembangunan, yang mempunyai tanggung jawab mempertahankan integritas serta mewujudkan cita–cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini," jelas Plt Sekda saat membacakan pidato Bupati Bengkalis, senin (18/7/2016).
 
Sebagai bagian dari generasi pewaris dan penerus perjuangan dan pembangunan, pasukan pengibar bendera juga dituntut meningkatkan kemampuan dan bekerja keras, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
 
Sebab hanya dengan cara demikian, generasi muda dapat memenangkan persaingan global yang kian kompetitif untuk cita-cita proklamasi dalam mengisi kemerdekaan bangsa dan negara yang dicintai,"ucap Arianto
 
"Kami berharap apa yang diperoleh paskibra selama mengikuti latihan baik pengetahuan maupun kedisiplinan hendaknya dipertahankan dan dikembangkan. 

Karena bukan hanya daerah ini saja, tetapi juga bangsa dan negara ini sangat membutuhkan sosok yang demikian, yaitu generasi muda yang berbudi luhur, berakhlaq mulia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa,"kata Arianto.
 
Dia berharap segala amanah dan tanggung jawab yang diemban harus dapat dijadikan sebagai sebuah motivasi untuk mengembangkan kompetensi diri, agar menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif.
 
"Menjadi pembangkit semangat untuk terus belajar, belajar dan belajar, sehingga kalian mampu meraih prestasi terbaik serta memberikan karya dan sumbangsih nyata yang terbaik yang dapat dibanggakan bagi diri sendiri dan keluarga, masyarakat dan bangsa ini,"harapnya.
 
Sementara itu Kepala Disbudparpora melalui sekretarisnya, Hj Ernasusilastuti mengatakan bahwa peserta Paskibra akan digembleng selama 35 hari kedepan, yang dipusatkan di lapangan tugu Bengkalis. 

"Seluruh peserta bakal dilatih oleh sejumlah anggota TNI dan Polri," katanya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!