Advertorial DPRD Rohul Sahkan Ranperda Desa Dan Ranperda Pilkades Serentak

Suasana Saat Pemaparan Ranperda Pilkades Serentak
Rokan Hulu 2016 Dalam Sidang Paripurna

Penyampaian Pendangan Mengenai Ranperda Pilkades Serentak Dalam Sidang Paripurna

Ketok Palu Pengesahan Ranperda Pilkades Serantak
Rokan Hulu 2016 Oleh DPRD Rokan Hulu

RokanHulu:Riaunet.com~DPRD Rokan hHulu bersama pemerintah kabupaten rokan hulu telah mengesahkan rancangan peraturan daerah tentang desa dan rancangan peraturan daerah tentang pemilihan kepala desa serentak tahun 2016 menjadi peraturan Daerah, Senin petang (18/7/2016).

DPRD rokan hulu berharap agar kedua peraturan daerah ini segera disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya di 61 desa yang akan melaksanakan pilkades tahun ini, supaya pilkades di rohul 2016 berjalan lancar.

Paripurna DPRD kabupaten rokan hulu yang berlangsung mulai pukul 15 wib dipimpin langsung ketua dprd rokan hulu, Kelmi Amri SH beserta ketiga wakil ketua dprd rohul yakni, Zulkarnain S.Sos, Hardi Candra dan Abdul Muas.

Sementara dari pemerintah kabupaten rokan hulu dihadiri oleh Plt.Bupati rokan hulu, H.Sukiman dan sejumlah kepala SKPD.

Dalam paripurna itu, sesuai laporan ketua panitia khusus pembahasan rancangan peraturan daerah tentang desa dan rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2016, pembahasan kedua ranperda tersebut sudah tuntas pembahasannya. 

Untuk itu seluruh anggota DPRD rokan hulu yang hadir menyetujui kedua ranperda tersebut untuk disahkan menjadi peraturan daerah kabupaten rokan hulu. 

Dengan telah disahkannya kedua ranperda ini ketua DPRD rokan hulu, Kelmi Amri SH mengharapkan agar kedua perda ini segera disosialisasikan kepada masyarakat.

"Lebih pentingnya peraturan daerah tentang pilkades serentak 2016 supaya segera dilakukan sosialisasinya. Agar 61 desa yang akan melaksanakan pilkades tahun 2016 ini dapat segera melaksanakan persiapan sesuai aturan yang berlaku. sehingga, pilkades tahun 2016 berjalan lancar sesuai yang diharapkan," kata kelmi.

Sementara itu, Wakil bupati yang juga Plt.bupati kabupaten rokan hulu, H.Sukiman menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasama dan komitmen yang tinggi dari anggota DPRD rokan hulu selama pembahasan kedua ranperda tersebut.

"Kedua perda ini akan segera kita bukukan, dan kita bagikan ke pihak-pihak yang terlibat dalam pensosialisasian. Hasil print kedua perda ini juga akan diberikan kepada seluruh anggota DPRD rokan hulu, untuk disosialisasikan," Ujar plt bupati rohul.

Disahkannya kedua ranperda ini akan melancarkan pelaksanaan pemilihan kepala desa di 61 desa se-rokan hulu tahun 2016. 

"Dari 61 desa yang akan melaksanakan pilkades tersebut terdiri dari 55 desa diantaranya memiliki kepala desa penjabatan sementara, sedangkan 6 desa jabatan kepala desanya akan berakhir 6 bulan lagi,"imbuhnya. (Adv/DPRD) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!