Akui Kurang Sosialisasi, PT IKPP Perawang Salurkan Zakat Sebesar 44 Juta



  SIAK:Riaunet.Com~Perusahaan bahan baku kertas Terbesar di Asia Tenggara yaitu PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang kabupaten mengakui kurangnya sosialisasi tentang Zakat harta maupun penghasilan  karyawan IKPP yang mencapai Ribuan orang tersebut.

  "PT IKPP Perawang mengeluarkan gaji karyawannya sebesar 10 Milyar perbulan, namun berdasarkan ketentuan zakat yaitu pembagian hasil mencapai 2,5 persen, sehingga zakat yang dikumpul dari 10 Milyar seharusnya menjadi Ratusan juta rupiah," Kata Pimpinan Perusahaan IKPP Perawang Hasanudin  saat menggelar Buka bersama dengan Pemkab Siak dan bersama masyarakat Kecamatan Tualang di Food Court IKPP Perawang, Jumat (1/7/2016)

  Namun, dilapangan kita melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) IKPP Perawangberhasil mengumpulkan zakat sebesar 44 Juta rupiah.

  "Zakat 44 Juta rupiah ini, nantinya akan kita serahkan kepada 50 orang Mustahiq yang telah di pilih oleh UPZ IKPP Perawang Kecamatan Tualang," Ujarnya.

  Untuk kedepan, lanjut dia, program berzakat akan kita tingkatkan lagi sehingga masyarakat maupun karyawan yang berdomisili di Kecamatan Tualang ekonominya meningkat.

  Sementara itu, Wakil Bupati Siak Drs Alfedri Msi menyambut baik apa yang dilakukan PT IKPP Perawang dalam membantu masyarakat yang berdomisi di Tualang ini.

  "Memang kesadaran masyarakat masih kurang, tapi Baznas Kabupaten Siak saat ini sudah memakai sistem Simba yang bertaraf nasional sehingga memudahkan Muzaki untuk berzakat, nantinya, Tinggal Muzaki memasukan nomor HandPhone saat membayar zakat maka dengan sendirinya akan muncul dengan SMS," Jelas Wabup

  Di jelaskan Wabup, Tahun Ini di Tualang Baznas Kabupaten Siak berhasil mengumpuakan Zakat sebesar 1.5 Milyar rupiah

  "Kita berharap kepada Muzaki agar terus meningkatkan, serta kesadaran masyarakat untuk berzakat, sebab dengan berzakat ini bisa membantu permasalahan Umat," Pungkasnya (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!