Anggota DPRD Rohil Ingatkan Warga Waspada Kebakaran


RokanHilir:Riaunet.com~Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengingatkan agar warga waspada akan bahaya bencana kebakaran, pasalnya kebakaran rumah di Rohil hampir setiap tahun terjadi akibat faktor kelalaian dan lain sebagainya. 

Hal ini disampaikan anggota DPRD Rohil, Hj Suryati, Rabu (27/7/2016) di Bagansiapiapi.

Dia mengatakan, baru-baru ini telah terjadi bencana kebakaran yang menghanguskan 12 unit rumah warga di Jalan Tanah Putih. 

Kejadian ini jangan sampai terulang lagi, dan masyarakat dihimbau untuk senantiasa memperhatikan peralatan rumah tangga terutama yang memakai listrik, pastikan keadaan aman saat ditinggalkan," Katanya. 

"Perhatikan kompor gas, lanjut Suryati, dan peralatan rumah tangga yang memakai listrik dalam keadaan aman saat ditinggalkan, pemeriksaan alat rumah tangga harus dilakukan secara menyeluruh agar rumah dalam keadaan aman," Ujarnya.

Suryati juga menyarankan agar peralatan yang tidak dibutuhkan sebaiknya dicabut saja.

"Kebakaran tersebut terjadi selain kelalaian juga dikarenakan konsleting listrik berupa arus pendek, akibat instalasi listrik tidak standar," imbuhnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!