Berita Terkini

Bupati Bengkalis Lepas Pawai Takbir Yang Di Ikuti Ribuan Masyarakat

Rabu, Juli 06, 2016


Bengkalis:Riaunet.com~Ribuan masyarakat kabupaten Bengkalis memadati sepanjang Jalan jendral sudirman untuk berpawai takbiran menyambut datangnya malam Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Selasa malam (5/7/2016). 

Pelepasan pawai Tabiran ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Anggota DPR Ri, Jon Erizal, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Heru Wahyudi, Plt Sekda Arianto, Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harianto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Wachyu Dwi Saputra dan Kakan Kemenag Jumari .

Pada kesempatan itu, Amril mengatakan kegiatan pawai takbir yang setiap tahunnya diselenggarakan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis merupakan upaya umat islam mensyi'arkan ajaran agama islam.

"Alhamdulillah, setelah satu bulan kita berpuasa dan kini saatnya kita meraih kemenangan. Tentunya sebagai orang beriman kita sedih karena telah ditinggalkan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh ampunan,"ujar Amri.

Amril juga menghimbau demi menjaga keamanan seluruh peserta dan masyarakat yang mengikuti jalannya pawai takbir Idul Fitri agar bisa menjaga ketertiban.

"Dia mengucapkan terima kasih dan apreasiasi kepada panitia dan seluruh peserta. Selamat hari raya Idul Fitiri, mohon maaf lahir dan bhatin," Imbuhnya.

Gema takbir ini diawali dari Sejumlah kendaraan hias dengan pernak-pernik Idul Fitri secara berurutan. Gema takbir semakin membuat suasana semakin semarak dihiasi kembang api yang berwarna-warni. (ri)