Butuh Setahun agar Bobot Arya Bisa Normal

Jabar~Pasien obesitas ekstrem, Arya Permana (10) yang masih ditangani tim dokter kini cukup bergembira karena dia bisa menerima menu diet kalori yang ditakar tim dokter. Jika Arya tetap disiplin dalam pola makan dan aktivitas, dalam waktu satu tahun bobot Arya bisa akan kembali normal.

Ini dikatakan ketua Tim Doter, Julistio TB Djais di ruang kerjanya, RS Hasan Sadikin, Selasa (12/7/2016).

"Perkembangan berat badannya sudah menurun. Kita memang sudah menghitung dan mengatur masukan energi di makanannya.

Yang sangat menyenangkan tim dokter adalah saat porsi kalori makanan dikurangi, dan Arya tidak mengeluh lapar," kata julistio.

"Dia tahan dapat makanan 2.500 kilo kalori. Itu untuk anak yang bobot tubuhnya 50 kilo. Arya tidak mengeluh kelaparan atau meminta makanan. 

Kalau makannya tetap terjaga dan sering aktivitas, dia memperkirakan dalam kurun waktu satu tahun bobot Arya bisa turun hingga mencapai normal,"jelas julistoio.

"Jika dalam waktu satu bulan saja bisa turun 10 sampai 15 kilogram. Mungkin 10 bulan sampai satu tahun bisa normal. Asal orang tuanya bisa menjaga pola makan anaknya," tambahnya. 

Arya cukup gembira, dan semangat saat diajak terapi jalan oleh dokter. Dan dia mampu berjalan-jalan sejauh 50 meter. 

"Gang ruangannya kebetulan cukup besar. Jadi tadi diajak jalan kurang lebih 50 meter. Dia pun nurut," imbuhnya. 

Bobot tubuhnya Arya kini 188 kg, turun 2 kg. Bocah asal Karawang ini ditangani 13 dokter ahli dan diharuskan mengikuti program diet. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!