Inilah Putri Pemulung Berprestasi Yang Akan Dapat Beasiswa Hingga S3

Semarang~Putri seorang pemulung, Firna Larasati (21) yang baru lulus dari Universtias Negeri Semarang (Unnes) akan mendapat beasiswa hingga S3. Beasiswa ini diberikan oleh Partai Golkar. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa-Sumatera Golkar, Nusron Wahid yang datang langsung ke rumah Firna. Beliau didampingi dekan di Fakultas Ilmu Sosial Unnes beserta anggota DPD Partai Golkar Jawa Tengah.

Firna yang ditemani kedua orang tua dan adiknya berbincang akrab dengan Nusron di ruang tamu berdinding papan. 

Perjuangan Firna yang mulung untuk membiayai kuliahnya membuat Nusron bersimpati. Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Misianto (47) dan Siti Siswati (45). Kedua orang tuanya berkerja sebagai pemulung untuk menghidupi dia dan adiknya. 

Firna, Alumni jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial itu menjadi salah satu lulusan terbaik di kampusnya dan berpredikat cumlaude dengan IPK 3,77. Saat kuliah S1 mendapat beasiswa Bidik Misi ini ingin sekali melanjutkan kuliah ke National University of Singapore dan memperdalam ilmu politiknya. Pihak universitas sedang mengusahakan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar cita-cita Firna bisa tercapai.

Dalam hal ini Nusron datang untuk bermaksud memberikan beasiswa sampai S3. Dia mengatakan Partai Golkar memberikan apresiasi dan bermaksud memberikan beasiswa. Jika beasiswa LPDP tidak diperoleh, maka Partai Golkar siap membantu. 

"Kalau Firna tidak dapat beasiswa LPDP atau dari Dikti, Golkar akan take over. Langkah awal beasiswa yang ada dioptimalkan," jelas Nusron usai menemui Firna, Minggu (31/7/2016).

Partai Golkar juga akan biayai kursus Bahasa Inggris untuk meningkatkan nilai Toefl yang merupakan syarat kuliah di luar negeri. 

"Tahap pertama dikasih beasiswa tingkatkan TOEFL," ujar Nusron.

Dia memberikan beberapa saran kampus-kampus yang bagus untuk menimba ilmu soal politik. Firna sangat layak dibantu untuk meraih cita-citanya karena sangat berprestasi dan tidak mudah menyerah meski terhalang keadaan ekonomi. 

"Dari Partai Golkar kami bersimpati dan bangga atas apresiasi program pemerintah dalam hal ini program bidik misi, yang bisa membuat orang Indonesia seperti Firna," sebut Nusron, 
"Ingin ngasih beasiswa agar dek Firna bisa lanjutkan ke S2 sampai S3," tambahnya.

Tawaran bagi Firna untuk menimba ilmu membuat orang tuanya tak bisa berkata-kata. Mereka berulangkali mengucapkan terimakasih dengan mata berkaca-kaca. Firna mengucapkan sangat senang banyak tawaran untuk meraih cita-citanya.

"Alhamudlillah Bapak Nusron mau menyambangi rumah saya yang seperti ini. Terima kasih niat pak nusron atas beasiswa Bahasa Inggris dan pendidikannya," ujar Firna. 

Dari saran Nusron akan dipikirkan Firna, namun sampai saat ini ia masih ingin melanjutkan pendidikan di Singapura. 

"Saya memang suka. Di National University of Singapore punya prestasi di tingkat dunia," imbuhnya. 

Di akuinya inilah tantangan awal untuk meraih cita-citanya. Dikatakan Firna di manapun ia berkuliah nanti, ilmunya bisa berguna untuk bangsa dan negara. 

"Harapannya saya bisa aplikasikan ilmu yang saya dapat untuk ke Indonesia Emas 2045," ujarnya. 
(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!