Irjen Moechgiyarto: Jika Ada Pelanggaran Pasti Kita Tindak Tegas

Jakarta~Persilakan digelarnya acara takbir keliling di Jakarta. Namun dia meminta acara harus digelar dengan tertib,"kata Kapolda jaya Irjen Moechgiyarto. 

"Pasti sudah otomatis. Kita amankan dan kawal," sambung Moechgiyarto usai apel gabungan di Polda Metro Jaya, Selasa (5/7/2016). 

Dia tidak melarang aksi takbiran keliling oleh ormas. Namun anggotanya akan menindak tegas apabila ada pelanggaran.

"Saya berharap orang yang melaksanakan takbiran keliling dia harus mematuhi ketentuan dan peraturan perundangan tentang lalu lintas. Jadi kalau naik motor bertiga pasti akan kita tindak, enggak pakai helm juga pasti kita tindak, sudah saya sampaikan pada jajaran. Tindak tegas mereka, kalau tidak tertib tidak usah melakukan takbiran," imbuhnya.

Penggunaan kendaraan bak terbuka dalam takbiran keliling tidak boleh melewati batas. Pihaknya akan mengawal takbiran keliling FPI hingga selesai. 

"Kegiatan apapun mereka pasti kita kawal, kita akan amati yang mereka lakukan. Sudah ada kesepakatan dengan pihak ormas, kita kumpulkan mereka dan Alhamdulilah selama bulan suci ini tidak ada kejadian sweeping yang boleh dikatakan yang signifikan. Itu bisa kita atasi berkat kita bersepakat, duduk bersama, bahwa berilah kepercayaan kepada pihak kepolisian," pungkasnya. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!