Jelang Welcome Dinner, Risma Bersih-bersih Balai Kota Pakai Sandal

Surabaya~Tri Rismaharini langsung terjun memastikan persiapan welcome dinner peserta The Preparatory Committe For Habitat III (Prepcom 3) pada 25 Juli yang diikuti utusan dari 193 negara. 

Walikota surabaya tidak mengenakan sepatu kets dan hanya memakai sandal jepit. Risma didampingi Kabag Humas M Fikser, Kabag Umum Wiwik Widiyanti serta petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mengepel lantai pedestrian di gerbang timur Balai Kota Surabaya, Sabtu (23/7/2016).

"Pak ayo itu disapu biar kotorannya nggak ngumpul," kata Risma memberi instruksi bawahannya.

Setelah menata bunga, Risma pun melihat persiapan membuat panggung sepanjang 60 meter x 17 meter di Taman Surya Balai Kota Surabaya yang akan dipakai oleh ribuan peserta konferensi internasional tentang pemukiman perkotaan.

"jangan sampai masalah sound nya ya," ujar Risma kepada petugas sound system. 

Memang tak bisa diam, Risma mengambil gunting tanaman dan mencari tanaman yang sudah tidak rapi. Dengan cekatan, ia pun memangkas tanaman tersebut.

Welcome dinner tersebut akan diikuti seluruh utusan prepcom 3. Lebih dari 4.000 utusan akan dijamu di Taman Surya. Rombongan tamu asing itu akan jalan kaki dari lokasi pembukaan di Grand City yang berjarak sekitar 500 meter. 

"Tamu yang berjumlah ribuan itu akan disambut oleh 150 reog dan jalan kaki ke Taman Surya," ujar M Fikser. 

Taman Surya jalannya pun sudah dipercantik dengan hiasan payung. Di depan Balai Kota Surabaya maupun di Jalan Sedap Malam.

"Sebagai tuan rumah kita harus menyuguhkan yang terbaik," jelas fiksar. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!