Kapolda Jateng: Anggotanya Dilarang Main Pokemon GO

Jateng~Dengan maraknya permainan Pokemon GO dikhawatirkan bisa mengganggu kinerja pegawai termasuk polisi. Oleh karnanya, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono dengan tegas melarang anggotanya untuk bermain Pokemon GO. 

"Dengan tegas melarang anggotanya permainan Pokemon GO," kata Condro, Senin (18/7/2016). 

Dijelaskannya, dikhawatirkan yang seharusnya yang anggota kepolisian melayani masyarakat jadi tidak fokus karena berburu Pikachu dan kawan-kawannya. 

"Takutnya pekerjaan polisi seharusnya melayani masyarakat bisa tidak tertangani," ujarnya. 

Bermain Pokemon GO, bisa membahayakan aplagi yang sedang mengendarai kendaraan. Selain itu masyarakat juga diimbau tidak mengganggu daerah privasi orang. 

"Jika sedang mengendarai konsentrasi kita ke situasi lalulintas. Kalau main Pokemon GO, konsentrasi terpecah, SMS saja bisa mengganggu," kata Condro.

Kepolisian nanti akan menerima komplain dari masyarakat jika ada gangguan akibat permainan Pokemon GO. Contohnya jika daerah privasinya tiba-tiba dikunjungi pemburu Pokemon.

"Contoh rumah Batalion Brimob didatangi masyarakat pemain Pokemon GO, misalnya di gudang mesiunya ternyata ada Pokemon atau di rumah sakit atau di mana. Itukan masuk kawasan yang private. Kalau komplain kan bisa jadi ribut itu," ujar condro.(dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!