Ketua DPD KNPI Meranti Akan Membawa Pemuda Ke Wirausaha




Meranti:Riaunet.com~Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI), Hanafi SSos, meminta agar pemuda kabupaten Kepulauan Meranti atau yang di kenal dengan pemuda kota sagu untuk berhenti bermimpi menjadi honorer. Karna KNPI saat ini cenderung akan membentuk pemuda Meranti menjadi pemuda pengusaha. 

Hal itu sering disampaikan Hanafi SSos pada setiap kali pertemuan di Kepulauan Meranti. 

"Pemuda Meranti, berhentilah bermimpi menjadi honorer," kata Hanafi, minggu (3/7/2016).

Menurut Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Panwaslu Kepulauan Meranti itu jika mengharapkan uang gaji yang hanya sekitar Rp1,5 juta setiap bulan, akan terasa rugi dengan banyaknya waktu yang tersisa. 

Jika kita mau berwirausaha, untuk mencari uang Rp1,5 juta tidaklah butuh waktu yang lama," ucap Hanafi. 

"Dijelaskannya, menanam cabe bisa menghasilkan Rp3 juta perbulan, tidak butuh tanah yang luas dan tidak menyita waktu dari pagi hingga sore seperti honorer," jelas dia pada beberapa kali pertemuan di Meranti. 

Hanafi juga menyebutkan kedepan mereka bertekad akan mengubah pola fikir pemuda di Meranti, dari mimpi menjadi honorer menjadi wirausaha. 

"Akan kita galakkan. Kedepannya kami ingin pemuda berwirausaha. Kita banyak lahan tidur di setiap daerah di kabupaten Meranti," tegasnya. 

Hanafi merupakan Ketua DPD KNPI terpilih periode 2016-2019. Meski belum dilantik, ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti ini sudah blusukan ke semua kecamatan untuk memantau PK KNPI. 

Bersama pengurus DPD KNPI, dia akan menempatkan pemuda-pemuda yang siap bekerja keras, inovatif, dan memiliki semangat tinggi untuk mengisi posisi kepengurusan PK KNPI kecamatan. (Ri)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!