Ketua PC IPNU Kota Pekanbaru: Banyak Calon, Itu Semakin Baik

Saddam Orbusti Ritonga
Pekanbaru:Riaunet.com~Pemilihan Walikota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tahun depan yakni 2017. hal ini memberikan riak politik yang cukup besar di kota bertuah Pekanbaru-riau ini. Bakal calon sudah mulai bermunculan bagaikan jamur di musim penghujan. Baliho tokoh-tokoh masyarakat yang menginginkan kursi nomor satu (1) di kota ini jelas terlihat dimana-mana.

Menanggapi hal ini, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Pekanbaru, Saddam Orbusti Ritonga saat dikomfirmasi melalui telpon selulernya kepada riaunet.com, Rabu (27/7/2016) mengatakan ini merupakan sesuatu yang baik.

"Banyaknya bakal calon yang bermunculan tentu sesuatu yang baik. Ini merupakan hal positif dalam perpolitikan kota pekanbaru. Dari segi kepemimpinan juga ini positif. Artinya semakin banyak calon, semakin banyak pula tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki visi kepemimpinan untuk meraih tujuan yang dicanangkan kota ini," kata Saddam. 

Saat ditanya mengenai kemungkinan dilematis masyarakat untuk menentukan pilihannya akibat banyaknya kandidat calon walikota ini, pria yang saat ini sedang mengenyam pendidikan magister di Ilmu Pemerintahan UIR (Universitas Islam Riau, red) ini menyebutkan itu sesuatu yang normal.

"Hal itu biasa dalam kehidupan. Itu normal saja. Yang namanya banyak pilihan, tentu akan sangat membingungkan bagi pemilihnya. Tinggal lagi bagaimana pemilih itu memilih serta menentukan pilihannya dengan tepat," Ucapnya.

Untuk tidak salah dalam menentukan pilihannya, Saddam mengajak para pemilih untuk dapat mempelajari rekam jejak para kandidat calon yang cukup banyak tersebut.

"Pemilih harus jeli dalam mempelajari, melihat dan mengamati rekam jejak kandidat yang ada. Pelajari seberapa kemampuan kandidat itu untuk menata kota ini kedepannya. Lihat apa yang sudah ia perbuat selama ini dan amati kesehariannya," Imbuhnya.

Dijelaskan Saddam, soal ditanyai siapa kandidat yang paling layak, menurutnya bahwa saat ini ia belum bisa untuk menentukan pilihannya. 

"Saya secara pribadi maupun secara organisasi belum bisa mengambil sikap. Namun yang jelas, karena organisasi kita saat ini adalah organisasi keagamaan, maka jelas kita akan mendukung calon yang kuat secara sisi keagamaannya. Namun tetap, pemahamannya terkait kepemimpinan publik akan menjadi salah satu yang menentukan pilihan kita nantinya," Tutupnya. (rdk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!