Masyarakat Bengkalis Berharap Agar Penggunaan Anggaran Desa Bisa Transparan

Andika Sakai


Bengkalis:Riaunet.com~Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Pemuda Riau (DPD PPR) Bengkalis Meminta kepada seluruh kepala Desa Se-Kabupaten bengkalis agar bisa transfaran dalam menggunakan anggaran desa, agar seluruh anggaran yang digunakan untuk pembangunan lebih lebih terarah.

Ketua DPD PPR bengkalis, Andika Sakai mengatakan bahwa Kami dari PPR bengkalis akan selalu kawal setiap aliran dana tersebut yang digunakan demi kemajuan pembangunan Desa dan masyarakat, kita tidak meninginkan pihak desa menyalahi aturan dalam penggunaan dana desa tersebut.

"Keberhasilan Desa adalah salah satu majunya pembangunan diwilayah masyarkat yang damai dan tentram, kita juga mengharapkan setiap pekerjaan yang ada di Desa agar melibatkan para masyarakat setempat itu salah satu pengurangan pengangguran,"kata Andika Sakai kepada riaunet.com melalui selulernya, Selasa (19/7/2016).

Kita juga meminta kepada pihak Desa agar memaparkan seluruh anggaran yang diterima desa, agar seluruh masyarakat mengetahui.

Tentu jika masyarakat tahu maka aliran dana tersebut pun bisa diawasi oleh masyarakat, jangan pernah kita mendengar istilah adanya kongkolikong dalam penggunaan anggaran tersebut,"Imbuhnya.

Kita berharap kepada pihak Inspektorat, BPKP dan KPK bisa turun ke desa untuk melihat ke lapangan.

"Selain itu, kita juga memintta agar instansi terkait bisa bekerja secara profesional dengan ketentuan yang ada,"tutup Andika. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!