Masyarakat Merasa Di Persulit, Pembuatan SKCK Di Tualang Terkesan Lamban

SIAK:Riaunet.com~Polres Siak telah memberikan kemudahan untuk mengurus pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di setiap polsek di Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, namun kemudahan itu tidak berlaku di Kecamatan Tualang, Masyarakat Kecamatan Tualang justru mengaku kesulitan saat membuat SKCK. 

"Iya bang, saya mengaku kesulitan saat membuat SKCK di Tualang padahal saya butuh cepat untuk masuk kerja," Jelas Adit saat ditemui riaunet.com di Mapolsek Tualang  beberapa hari yang lalu. 

Setahu saya SKCK ini bisa jadi paling lama satu hari, tapi udah tiga hari kok belum siap juga. 

"Alasannya, mulai dari blangko nya yang habis, bahkan kapolsek tidak ada ditempat, itu jadi alasan mereka,"Urainya.

Adit berkeinginan agar dicarikan solusi dalam permasalah ini, sebab kalau ini dibiarkan bagaimana pula program kemudahan pembuatan SKCK di Siak ini?,"tambahnya. 

Sementara itu, Kapolres Siak melalui Kapolsek Tualang, Ali Dahmar Siregar, Jumat (29/7/2016 ) membantah memberikan kesulitan kepada masyarakat terkait pembuatan SKCK tersebut.

"Kalau untuk lebih jelas lagi, silahkan tanya sama kanit saya,  sebab saya lagi di Pekanbaru untuk melakukan manasik Haji,"Jelasnya. 

Kanit Intel Polsek Tualang Akp Banjar Nahor mengatakan, kalau lambatnya  Pembuatan SKCK di Tualang itu dikarenakan blanko habis dan Kapolsek lagi dinas luar, dan itu bisa saja terjadi. sebab belakangan ini kapolsek sibuk dinas luar untuk pengamanan, tapi kalau sampai 3 hari itu mungkin kebetulan saja bisa terjadi sebab banyaknya peminat untuk membuat SKCK.

Terkait permasalahan tandatangan, apa bisa diwakilkan ? 

"Waduh itu tidak bisa bang, soalnya surat perintah sudah ada dari kapolres langsung, kecuali kapolsek memberikan perintah," Pungkasnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!