Presiden Jokowi Beri Pesan untuk Menkeu Sri Mulyani

Jakarta~Setelah Presiden Joko Widodo melantik Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Bahkan sertijab pun telah digelar kantor Kementerian Keuangan kemarin sore, Rabu (27/7).

Sri Mulyani di pilih menjadi Menkeu bukan tanpa sebab, presiden punya pesan khusus dan mengingatkan Sri Mulyani yang berkaitan dengan pengampunan pajak atau tax amnesty. 

"Hanya memberikan peringatan saja, pada Dirjen Pajak, pada Menteri Keuangan, masih banyak komplain mengenai pelayanan di desk-desk yang ada, saat datang orangnya enggak ada, ada yang datang di KPP (Kantor Pelayanan Pajak), ada yang datang orangnya ada tapi tidak bisa menjelaskan secara detail hal-hal yang ditanyakan. Kita pun sulit masuk. 

Saya masih bisa menyadari mungkin yang mau bertanya pada saya juga masih banyak," ujar Jokowi seperti yang ditulis Setkab, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

"Kanwil-Kanwil, KPP diminta semua dihadirkan, saya ingin bicara langsung. Ini harus berhasil. Tax Amnesty harus berhasil," tambah jokowi. 

Pengampunan pajak atau tax amnesty merupakan program besar yang nantinya bisa membawa ekonomi Indonesia lebih baik, dan menjadi sebuah bola salju. 

"Jika tidak berhasil juga momentumnya sekarang. Tidak ada lagi momentum selanjutnya. Ini hati-hati semuanya. Lancarkan sekali lagi, checking lapangannya, lebih diperketat lagi ke Bu Menteri Keuangan," papar Jokowi.(mdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!