Yusroni: Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang Terkesan Amburadul



Kampar:Riaunet.com~Dengan telah Menggelendingnya Issu KNPI Kampar yang diduga telah salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang. Kader Pemuda Gunung Sahilan Darussalam Kampar Angkat bicara mengenai hal tersebut.

Komite Nasional Pemuda Indonesia atau lebih populer dengan singkatan KNPI merupakan organisasi yang menghimpun pemuda Indonesia yang dituntut untuk mengembangkan sikap-sikap kepemudaan yang kritis, ilmiah dan solutif. 

Selain itu KNPI juga sebagai wadah pemuda yang keberadaanya berangkat dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal yang bermanfaat sehingga hendaknya bisa menjadi contoh bagi generasi pemuda kedepan, KNPI sebagai “Wadah Besar Pemuda" seluruh elemen organisasi pemuda harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan kepeduliannya tidak hadir dalam kenyataan," kata Yusroni, melalui perbincangannya kepada riaunet.com minggu (24/7/2016).

"Yusroni menilai KNPI Kampar tidak mampu menyatukan dan mengakomodir kepentingan pergerakan pemuda mengawal Kampar agar lebih baik dan bersinergi dengan semua institusi pemerintahan di Kampar, hanya beberapa pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan kelompok.

Bahkan saya menilai Knpi Kampar bagaikan Sapi Perah oleh oknum tertentu hanya mencari keuntungan pribadi dan golangan," tegas Yusroni.

"Sejatinya KNPI Kampar harus berbicara lantang akan hal yang harus diperhatikan para aktivis KNPI di Kampar dalam menata organisasinya ke depan, OKP adalah bahagian terpenting dalam tubuh KNPI, jika tidak ada OKP maka KNPI tidak ada, oleh karnanya KNPI harus tanggap atas realitas dan dinamika kepemudaan.

Pemuda yang mulai jenuh karena kejenuhan ini sebagai bentuk protes terhadap berbagai realitas sosial seperti, ketidakadilan pemerataan pembangunan daerah, kualitas pendidikan yang masih lemah dan sarana prasarana yang jauh dari harapan, maraknya KKN dan sebagainya, apa lagi di Kampar yang marak akan Korupsinya, nyaman tetap aman terkendali," ujarnya. 

Menurutnya, KNPI Kampar harus bersinergi dengan Pemerintah Kampar dan menolak Korupsi di bumi serambi mekah, karna ini penyakit kronis stadium 4 bagi daerah dan masyarakatnya, bersinergi bersama Bupati Kampar, Ketua DPRD, Kapolres dan Kejari serta element Pemda lainnya,"tambah Yusroni.

"KNPI Kampar..buat dong seminar atau simposium untuk lawan koruptor di Kampar dan Outputnya diberikan ke masyarakat, KPK, BPK, BPKP, PPATK dll. Trobosan-trobosan cerdas dan visioner inilah yang dibutuhkan untuk pembangunan daerah dan itu banyak di miliki oleh pemuda.

"Sikap kepeloporan inilah di tuntut kepada kaum muda sebagai Agent Iron Stok (agent masa depan) bukan hanya jadi kader-kader Pelapor dan Pengekor," Imbuh Yusroni Tarigan, S.Sos yang juga Pengurus DPD KNPI Riau dan Ketua OKP Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Provinsi Riau masa bakti 2016-2020. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!