56 Petani Di Rohil Terima Setifikat Secara Gratis



RokanHilir:Riaunet.com~Badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan 56 dokumen Sertifikat tanah lahan pertanian kepada masyarakat ditiga kepenghuluan di kecamatan bangko, kabupaten Rohil 

Tiga kepenghuluan kecamatan bangko yang menerima sertifikat gratis dari BPN tersebut, yakni Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir ,Kepenghuluan parit aman dan kepenghuluan Serusa.

"Penyerahan Sertifikat secara simbolis oleh masyarakat ditiga kenghuluan itu dipaparkan oleh Kabid pendapatan lahan pertanahan BPN Rohil ,Syahrial, Rabu (17/8/2016) didepan kantor Bupati Rohil Jalan merdeka Bagansiapiapi.

Sementara itu Plt Sekda Rokan Hilir ,Drs H Surya Arfan, Msi  Atas nama pemda Rohil memberikan Apresiasi kepada pihak BPN Rohil atas kepeduliannya dengan menyerahkan sertifikat tanah. Itu suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat petani kita yang berada dikecamatan bangko.

Pihak BPN telah mempunyai kepedulian dan mengugah hati dengan membantu petani untuk mendapatkan sertifikat tanah," Kata Surya Arfan. 

Hal ini, lanjut Surya, merupakan suatu bentuk positif pada tahun yang akan datang, mudah-mudahan dengan dokumen sertifikat yang diterima masyarakat dapat dimanfaatkan dimasa akan mendatang. 

Pemda Rohil dan DPRD nantinya akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan alih fungsi lahan pertanian masyarakat untuk sesuatu keperluan lain, kenapa demikian kalau dibiarkan bakal hilang lah lahan-lahan petani didaerah ini," ujarnya. 

Disebutkan Surya, Saat ini kabupaten Rohil yang berjuluk negeri seribu kubah masih dikenal sebagai kabupaten penghasil swasembada pangan.

"Bagaimana nanti kalau swasembada pangan didaerah semakin berkurang, dan mari kita bersama-sama memberikan motivasi kepada masyarakat petani di daerah ini,"imbuhnya. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!