60 Siswa/i Madrasyah Di Kecamatan Sinaboi Rohil Masih Numpang Di Mushala



RokanHilir:Riaunet.com~Sebanyak 60 Siswa/i Madrasah dipenghulu sungai nyamuk, kecamatan Sinaboi, kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini masih menumpang belajar diruang musholla, dan berlangsung sudah selama dua tahun. Karena Madrasah tersebut tidak memiliki sarana dan prasarana tempat belajar mengajar.

Penghulu sungai nyamuk, Rahmat hidayat ,SE, mengakui merasa prihatin dengan keadaan sekolah madrasah yang masih numpang dimusholla tersebut.

Kami berencana akan membangun sekolah madrasyah tersebut sebanyak satu unit dengan 2 ruang kelas baru, itupun apabila pemerintah kabupaten Rohil tidak ada niat untuk membantu mendirikan sekolah tersebut," tegas Rahmat, Senin (29/8/2016).

Dia menegaskan, Kami bersama  perangkat desa dan masyarakat setempat sudah sepakat untuk membangun sekolah madrasyah tersebut. 

Kita sangat perihatin terhadap 60 siswa dan siswi yang ingin belajar tapi masih menumpang di musholah tersebut, sebenarnya kita juga menginginkan perhatian dari pemkab Rohil," kata dia.

Ini sangat memperihatinkan dan perlu penanganan serius pemerintah Daerah, jika tidak ada perhatian dari pemkab Rohil, maka dengan dana swadaya yang kami akan membangunnya untuk kepentingan masyarakat sungai nyamuk ini. 

"Dengan membangun 2 lokal menggunakan Dana Desa, Insyaallah.. sekolah madrasyah ini direncanakan akan selesai dilaksanakan tahun ini," kata Rahmat 

Diharapkan Selain pembangunan sekolah madrasyah, ini akan di bangun 2 unit sumur bor untuk air bersih dan 1 unit pembangunan jembatan beton.

Selanjutnya akan dibangun fasilitas tempuk ber'uduk dimusholla serta tempat pesangrahan pemakaman islam. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!