Anggota DPRD Rohil Tuding Pihak BMP bekerja Mau Cepat Tampa Memikirkan Kwalitas Pekerjaan



RokanHilir:Riaunet.com~Kegiatan pembangunan peningkatan overlay jalan dalam kota bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menuai kritikan, baik itu dari kalangan legislator DPRD maupun masyarakat tempatan.

Anggota DPRD Rohil yang juga Sekretais Komisi A, Afrizal menuding Sepertinya pihak Dinas BMP bekerja asal-asalan dan ingin cepat selesai tanpa memikirkan kwalitas suatu pekerjaan tersebut.

Pekerjaan pengaspalan jalan itu perlu kualitas yang baik, sebab jalan tersebut merupakan akses ibu kota kabupaten.

"Kualitas pekerjaan itu harus bagus apalagi yang diaspal merupakan jalan masuk kedaerah ibukota kabupaten," kata Afrizal, Minggu (28/8/2016). 

Sebelumnya Afrizal menilai bahwa Bina Marga dan Pengairan (BMP) melakukan pekerjaan asal-asalan tanpa memikirkan kualitas pekerjaan, sehingga dampak pembangunan tersebut menjadi sorotan masyarakat.

Jika pelapis pekerjaan aspal kurang baik dilaksanakan dikwatirkan bukan semakin bagus malahan menimbulkan kerusakan ," tambahnya. 

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Inspektur Rokan Hilir, H Yatim Maamun mengatakan, sepanjang belum dilakukan serah terima suatu pekerjaan, kondisi ini masih bisa diperbaiki/ dilaksanakan kembali sesuai kontrak.

Menurut Yatim, kan ada konsultan pengawas yang tugasnya untuk menilai suatu hasil pekerjaan tersebut, dan apabila telah dilakukan serah terima pekerjaan, masih ada lagi masa pemeliharaan ," kata Yatim, seperti yang dikutip melalui Medsosnya. 

Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mengawasi jalannya kegiatan proyek pemerintah, khususnya kabupaten Rokan Hilir ,"tambahnya.

Pada saat sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rokan Hilir, Jhon Sprindow dikonfirmasi melalui, Budi mulia menyebutkan bahwa untuk proyek Overlay itu harus menggunakan aspal kwalitas utama. 

"Ini aspal kuwalitas utama, lunak itu karna belum kering, Tiga sampai empat hari baru kering," sebut Budi. 

Selain itu budi mulia juga mengatakan Daerah Rohil sedang mengejar target realisasi anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang dibantu oleh pusat.

"Jika tak mencapai target maka jatah daerah yang berasal dari DAK pusat akan berkurang," ujar Budi. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!