Anggota DPRD Rohil:Rasionalisasi Anggaran Membuat Beberapa Sektor Ekonomi Dipending

Ketua Komisi B DPRD Rohil, Hendra ST

RokanHilir:Riaunet.com~Dengan adanya Rasionalisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebesar 30 persen, menyebabkan dan dengan terpaksa dipendingnya sejumlah bantuan perekonomian kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRD Rohil, Hendra ST di ruangannya, Senin (1/8/2016). 

Hendra menjelasan bahwa turunnya anggaran belanja daerah membuat sebagian besar pembangunan dibidang perekonomian ikut dipending.

"Sebagai contoh seperti bantuan pertanian dan lainnya, pada tahun ini dipending penyalurannya hingga anggaran kembali stabil," Ucapnya. 

Dia juga mengatakan kalau kondisi tahun ini merupakan tahun pembelajaran bagi kita semua. 

"Makanya kita harus memanfaatkan potensi dari berbagai sektor yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD). Dukung terus program pemerintah seperti meningkatkan dalam membayar pajak dan lain sebagainya agar bisa menjadi pendorong kenaikan APBD Rohil," Kata dia. 

Lanjut Hendra, terkait dengan beberapa perencanaan pembangunan dibidang ekonomi yang dipending akan dilakukan pembahasan kembali. 

"Sehingga sebagian programnya bisa dijalankan di tahun berikutnya," tutupnya. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!