Badan Ketahanan Pangan Rohul Gelar Lomba Cipta Menu




RokanHulu:Riaunet.com~Badan ketahanan pangan kabupaten rokan hulu menggelar lomba cipta menu. Tujuan kegiatan ini menggali potensi daerah dalam hal pengembangan pangan terutama dari bahan baku non beras dan non terigu.

Guna untuk memasyarakatkan dalam mengkonsumsi pangan yang beragam gizi yang Seimbang dan Aman (B2SA), badan ketahanan pangan kabupaten Rokan Hulu (Rohul)menggelar lomba cipta menu setiap tahunnya. Tahun 2016 ini lomba cipta menu digelar di kantor darmawanita kabupaten Rohul, dengan melibatkan seluruh PKK yang ada di 16 kecamatan se-rokan hulu.

Kepala Badan Ketahanan Pangan kabupaten Rohul, M. Ruslan M.Si mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk menggali potensi daerah tentang keberagaman makanan dari bahan pangan non beras dan non terigu, seperti bahan baku ubi, kentang, jagung, sukun dan lain sebagainya. 

"Makanan yang diperlombakan ini adalah sajian hidangan seperti sarapan pagi, makan siang dan makan malam," kata Ruslan, selasa (9/8/2016). 

Dijelaskannya, Seperti di meja 7 PKK asal kecamatan tambusai untuk sarapan pagi tersebut menghidangkan peringgu dan jus pisang ambon, dan sarapan siangnya kentang panggang isi jamur, abon jambu monyet, sirup jambu monyet, sedangkan menu makan malamnya yaitu skhootel kukus spesial, pepes tempe dan jus buah naga.
  
Untuk para pemenang lomba cipta menu tingkat kabupaten ini akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat. Selain itu akan mengikuti lomba cipta menu tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 23 agustus 2016 mendatang," ujarnya.

"Kemudian, lanjut Ruslan, untuk memasyarakatkan menu makanan dari non beras dan non terigu ini, 6 PKK yang dinyatakan sebagai pemenang diharapkan dapat mensosialisasikan kepada PKK Desa serta masyarakat," tutupnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!