Bupati Siak Resmi Bubarkan Panitia Porseni 2016



SIAK:Riaunet.com~Sempena dilaksanakannya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Nasional tahun 2016 di Kabupaten Siak, bupati siak H Syamsuar resmi membubarkan secara langsung Panitia Porseni PGRI di Pelataran Lantai dua Kantor Bupati Siak, Senin (29/8/2016). 

Acara yang dilaksanakan pada setiap satu priode Kepengurusan PGRI setidaknya setiap 4 tahun sekali tersebut, untuk tahun 2016 ini di selenggarakan di Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak, pada tanggal 21-25 agustus 2016 lalu. 

Dalam sambutannya bupati siak Syamsuar beserta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan serta kesuksesannya dalam Pelaksanaan Porseni PGRI yang baru saja selesai sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan, ini semua merupakan berkat kesungguhan, kekompakan serta kerjasama dari Panitia yang tergabung, mulai dari Guru, Dinas serta instansi yang terkait. 

Kemudian dari acara yang telah terlaksana tersebut, ada beberapa manfaat yang dapat  kita rasakan, seperti Kabupaten Siak sudah di kenal di Nusantara, mereka yang pernah ke Siak akan menjadi Duta Wisata kita di daerah mereka masing-masing, banyaknya masukan ataupun pelajaran yang di terima oleh Siak untuk membuat Siak semakin maju kedepannya, kemudian kuliner di Siak menjadi incaran," Kata Syamsuar.

Lanjut dia, Saya juga mengatakan kepada para peserta Porseni PGRI, kalau sudah meminum air Siak ibuk-ibuk serta bapak-bapak akan kembali lagi ke Siak. Ini semua terbukti, sebab Anggota Komisi X DPR RI Tubagus Dedi Suwandi Gumelar atau yang sering di sapa bang Miing datang lagi ke Siak untuk yang kedua kalinya," Tambah dia. 

Diketahui bahwa acara Poreseni Nasional tahun 2016 mempertandingan 8 Cabang Olahraga dan Seni, di antaranya Tenis Meja Beregu, Bulutangkis Beregu, Senam PGRI, Lagu Solo, Tari Tunggal, Seni Baca AlQuran, Melukis dan Memasak Bubur Asyuro. 

“Alhamdulilah perwakilan Provinsi Riau yang berasal dari Kabupaten Siak mendapatkan Juara 2 pada Cabang Lomba Seni Membaca AlQuran dengan atas nama Sulaiman, yang mengajar di SD Islamic Center," kata Panitia Poseni, Lukman. 

Diketahui bahwa selain mendapatkan Medali serta Penghargaan, Sulaiman juga mendapatkan Bonus sebesar 5 juta dari Bupati Siak. 

Selain Bupati Siak Syamsuar, hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Siak Alfedri, ketua Panitia Porseni PGRI Lukman, Ketua PGRI Kabupaten Siak Sulaiman, Para Panitia Porseni PGRI 2016, para Asisten di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Unsur Forkopimda dan Para Tamu Undangan lainnya. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!