Cegah Karlahut, Polres Rohil Sebar Maklumat Kapolda Riau

RokanHilir:Riaunet.com~ Jajaran Polres Rohil melakukan upaya  pencegahan antisipasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah jajaran hukum Polres Rokan Hilir Provinsi Riau . 

Giat sambang dan penyebaran serta Penempelan maklumat dari Kapolda Riau terkait larangan membakar lahan dan hutan, Giat tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan personil polres Rohil yakni Brigadir Jonata MS dari Polsek Panipahan dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Teluk Pulau, Brigadir Nasri dari Polsek Rimba Melintang. 

"Adapun giat ini dilakukan oleh Polisi Sektor (polsek) yang ada di jajaran Polres Rokan Hilir melalui Bhabinkamtibmas, dengan harapan agar himbauan tersebut langsung dapat respon dan diketahui oleh masyarakat setempat. 

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis ,Sik Mhum melalui Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery, Sabtu (13/8/2016) mengakui adanya kegiatan sambang dari jajaran polsek tersebut.

Dilakukannya penempelan dan menyebaran maklumat dari Kapolda Riau, yaitu di tempat-tempat keramaian, kantor, instansi pemerintah dan swasta," kata Yusran. 

Selain itu juga jajaran kita melakukan sambang dengan cara menghimbau agar warga bersama-sama untuk mencegah terjadi karlahut. 
Maklumat tersebut berisi, diharapkan kepada warga agar melaporkan segera bilamana diketahui adanya kebakaran lahan dan hutan ditempat tinggal mereka. 

"Bilamana pelaku dengan sengaja membakar lahan dan hutan, maka kepadanya akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,"tegas Yusran. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!