Diduga DF Buat Kartu BPJS Palsu Sejak Tahun 2014

Jakarta~Saat ini mantan ketua RT di Cipucang, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, berinisial DF di cari polisi, karena diduga membuat kartu BPJS Kesehatan palsu. Diduga DF melakukan aksi tipu ini sejak tahun 2014. 

Sebelumnya DF sempat mendatangi Puskesmas Koja pada 29 Juli untuk memberi keterangan kepada pihak puskesmas, ada 7 KK yang mengurus kartu lewat dia dan ada juga pihak kelurahan. 

"DF mengaku membuat kartu BPJS palsu dari tahun 2014," ujar Kepala Puskesmas Kelurahan Koja dr Lysbeth Regina Panjaitan, saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (5/8/2016). 

DF diduga mengutip jasa pengurusan kartu sebesar Rp 80 ribu. 

Dijelaskan Lysbeth, DF memang biasa membantu warga baik dari Kelurahan Koja atau pun di luar Koja. Dia mengatakan, selama ini DF tidak pernah bermasalah dalam mengurus kartu BPJS Kesehatan. 

"DF memang pernah mengurus BPJS orang lain tanpa melakukan kecurangan, tetapi kebetulan saja 7 KK yang jadi korban lagi apes," ujarnya. 

Jika ada kartu BPJS yang palsu, maka akan mudah diketahui. 

"Sebab kami memiliki sistem P-Care untuk mengetahui setiap data ," jelas Lysbeth. 

Lysbeth menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak melalui calo dalam membuat kartu BPJS Kesehatan. Sebab membuat kartu BPJS Kesehatan saat ini bukan hal yang sulit. 

"Bikin BPJS gampang kok. Benar kata Pak Ahok, cukup bawa KK saja. Dan untuk calo sudah nggak ada celah, sebab kami memiliki sistem untuk men-detect antara yang asli dan palsu. Imbauan saya sih ke masyarakat lebih baik urus sendiri, sekarang sudah nggak ribet lagi kok," imbuhnya. 
(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!