Diduga Memalsukan Dokumen, Penghulu Terpilih di Laporan Ke Polres Rohil



RokanHilir:Riaunet.com~Tidak senang dengan penghulu terpilih karna diduga adanya kejanggalan pada dokumen administrasi negara seperti, Ijazah dan kartu keluarga yang dipergunakan penghulu terpilih sebagai persyaratan  calon kepala desa darul salam, kecamatan sinaboi, kabupaten Rokan hilir (Rohil) pada (17/8) lalu. 

Asmadi merupakan rivalnya penghulu terpilih salah seorang warga asal bangsal aceh kota madya dilaporkan kepolres Rokan hilir 

"Dirinya telah melaporkan AH terkait dengan dugaan pemalsuan dokumen, adapun perbedaan dan kejangalan terkait dengan dokumen persyaratan yang dipergunakan( AH) sebagai persyaratan pada saat mencalonkan kepala desa.

Hal ini dikatakan Asmadi, kepada riaunet.com melalui telpon Selulernya, Jumat (26/8/2016). 

"Dugaan pemalsuan ini terdapat pada lembaran Ijazah dan kartu keluarga yang berbeda, kita lihat pada tanggal dan bulan ijazah paket C dan kartu keluarganya.

Pada lembaran kartu keluarga (AS) tanggal lahir dan bulan tertera alamat Bangsal aceh (07-02-1970) Sedangkan pada lembaran Ijazah  Paket -C nya tertera tanggal lahir dan bulan (8-6-1970)," jelas Asmadi .

Dia juga mengatakan, Kejangalan tidak hanya sampai disitu saja, namun nama orang tuanya juga terdapat kejanggalan, dalam lembaran Ijazah paket C ,nama orang tuanya tertera Jalil, sedangkan pada lembaran kartu keluarganya nama orang tuanya musa," Tambah dia.

Sementara itu, Ketua monitoring penyelengara pemilihan kepala desa Serentak, H Wan Rusli Syareif mengatakan jika ada salah satu penghulu berkaitan dengan proses hukum, tentunya biar pihak hukum yang memutuskan apakah seseorang itu bersalah.

"Bilamana jadwal proses pelantikan kepala desa terpilih di gelar, secara demokrasi tetap akan dilaksanakan pelantikannya, bilamana terbukti terkait permasalahan hukum pihak pemerintah akan menganti dari pegawai negeri untuk Pelaksana Tugas didesa tersebut," kata Wan.

Jadwal pelantikan kepala desa terpilih masih dalam tahap koordinasi tim monitoring untuk menentukan jadwal pelantikan tersebut.

"Anggota Komisi A DPRD Rohil, Abu Khoiri mengatakan, laporan dua calon penghulu dari Desa Darussalam  Sinaboi itu sudah diterima, namun ini perlu kelengkapan surat pendamping tambahan agar lebih formal dan mengikuti prosedur dan ketentuan.

Terkait dengan ada kejanggalan pada catatan administrasi salah satu penghulu di desa tersebut, pihaknya akan melakukan langkah untuk mencari fakta terlebih dahulu sebagai tindak lanjut," kata Abu.

Untuk sementara kita tetap terima sebagai barang bukti, yakni berupa foto copy ijazah dan KK serta KTP dari calon yang diduga melakukan pemalsuan itu.

"Bukti sudah dipegang Kita tunggu saja hasil laporan lengkap dari yang bersangkutan," tutup Abu (sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!