Diskes Siak Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dan Tokoh Untuk Mencerdaskan Penggunaan Obat

SIAK:Riaunet.com~Rapat koordinasi lintas sektoral dalam menindaklanjuti Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat. Acara ini digelar di Sri Indrapura Meeting Room, Rabu (10/8/2016). 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak Dr. Tonny Chandra, Kepala Subdit Seleksi Obat Dan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Zorni Fadia, serta beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Siak. 
  
Dalam sambutannya Kadiskes Siak Dr. Tonny chandra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kementrian, dan ada 22 Provinsi yang mengadakan kegiatan ini. Dan kabupaten Siak ditunjuk sebagai pained project. 

"Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, marilah kita secara bersama-sama memiliki satu gerakan bagaimana mencerdaskan masyarakat dalam pengelolaan obat agar paham kapan dan harus mengkonsumsi menggunakan obat. Terlebih dengan adanya beberapa kasus saat ini yang marak terjadi, misalnya penggunaan antibiotik sembarangan yang bisa menimbulkan resistensi," kata Tonny.

Sementara itu, Zorni Fadia dalam sambutannya juga menyampaikan, Kita harapkan penggunaan obat secara tepat akan menjadi budaya di masyarakat. 

"Guna Untuk mengevaluasi, kami akan mengundang Kadiskes untuk presentasi perkembangan gema cermat Di Siak, agar bisa menjadi contoh di daerah lain,” sebutnya.

Terlihat dalam rapat tersebut juga dilakukan ekspos seputar penggunaan obat rasional dan latar belakang kebijakan penggunaan obat rasional. 

Dimana disebutkan bahwa program kesehatan pembangunan Indonesia sehat itu sendiri terdiri dari tiga (3) pilar yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, yaitu paradigma sehat, pembangunan pelayanan kesehatan, dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).(rdk/hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!