DPRD Rohil Ingatkan Pemkab Agar Membangun Sesuai RKPD

Wakil Ketua III DPRD, Syarifuddin


RokanHulu:Riaunet.com~Dengan telah dilaluinya rapat pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) belum lama ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar pembangunan Rohil ke depan harus sesuai dengan RKPD, ini bertujuan supaya pembangunan yang diberikan oleh pemerintah bisa dinikmati seluruh masyarakat. 

"Kembali kita tegaskan bahwa pembangunan di Rohil harus sesuai dengan rencana pembangunan yang telah kita rapatkan beberapa waktu lalu," kata Wakil Ketua III DPRD, Syarifuddin, Rabu (10/8/2016).

Dijelaskannya, Pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan, selain merugikan anggaran, juga merugikan masyarakat, akibat tidak jelinya pemerintah dalam melihat sisi prioritas dan apa yang diperlukan oleh masyarakat, sehingga pembangunan yang memakan biaya tidak sedikit hanya menjadi bangunan pajangan bagi masyarakat.

"Bisa dibilang pembangunan itu gagal, baik itu gagal perencanaan, maupun gagal fungsi. Kedepannya kita tidak mau yang seperti itu terjadi lagi, masyarakat harus bisa menikmati hasil dari daerahnya ini, berupa pembangunan yang layak dan sesuai dengan fungsinya," jelasnya.

Syrifuddin juga mengapresiasi langkah Pemkab Rohil dalam mengikutsertakan DPRD dalam rapat RKPD tersebut, sesuai dengan fungsi dan tugas utama dewan dalam melakukan pengawasan.

"Kegiatan seperti rapat RKPD tersebut memang wajib diikuti oleh anggota dewan agar bisa bersama-sama melakukan pengawasan terpadu, apalagi Pemkab mempunyai moto membangun Rohil dengan mutu dan transparan, dan itu semua harus diketahui oleh rakyat agar masukan bisa diberikan," pungkasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!